Header Ads

Posko KKN STIE Bima Kelurahan Kolo Jadikan Seminar Pariwisata Sebagai Program Unggulan


Peserta KNN STIE Bima Posko Keluarahan Kolo

Bima, Media NTB - Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok IV Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima Tahun 2018 yang ditempatkan di Kelurahan Kolo Dusun So Ati Kota Bima menggelar Seminar Program Kerja Pada Kamis, (26/7/2018).



Berlangsungnya Seminar Program Kerja tersebut, Kekompakan kelompok IV KKN STIE Bima dan Masyarakat Kolo menyetujui sepenuhnya akan dilaksanakan Seminar Pariwisata, serta penataan pantai dan pembuatan spot Foto sebagai Program Unggulannya di bidang pariwisata.



Selain Satu Program unggulan tersebut masih banyak juga program program cadangan laiinya seperti di bidang kerohanian dan bidang pendidikan.



Seminar program kerja tersebut bertemakan "Pilar pembangunan ekonomi dan pariwisata di era digital".



Ketua Posko 4 KKN STIE Bima Israfil mengatakan bahwa dirinya siap mengadakan seminar pariwisata di pantai Kolo atau so ati Kota Bima.



Lebih lanjut Israfil mengatakan bahwa Mahasiswa KKN STIE Bima Angkatan ke 16 tahun 2018 Kelompok IV di kelurahan kolo ini sangat terinspirasi atas ditetapkanya seminar pariwisata sebagai program unggulannya nanti.



"Disisi lain seminar pariwisata tersebut juga akan memperkenalkan potensi pariwisata sebagai sumber pembangunan ekonomi daerah, hal ini juga sangat singkronisasi dengan tujuan utama KKN STIE BIMA 2018 yaitu mengembangkan potensi daerah diera revolusi industri 4.0 melalui pengembangan ekonomi berbasis Kreatif, dan harapan saya supaya dengan ditetapkannya program ini dapat didukung sepenuhnya oleh lembaga Sekolah tinggi ilmu Ekonomi (STIE) Bima dan pemerintah Setempat" Tuturnya.



Sementara itu, pembimbing KKN kelompok IV Muhammad Yusuf M.M mengatakan bahwa dengan ditempatkannya satu kelompok dikelurahan Kolo kota bima karena melihat ada banyak potensi lokal daerah tersebut, terutama dibidang Kelautan dan Pariwisata.



Ia menambahkan, di bidang kelautan kelurahan kolo dusun So Ati adalah daerah terbesar penghasilan Ikan tuna dikota Bima, maka potensi potensi seperti ini yang nantinya akan diseminarkan oleh mahasiswa, dan lebih lanjut untuk proses pelatihan dan pengelolaan potensi ikan ini akan diusahakan melakukan konfirmasi dengan diskoperindag kota Bima.


Pihak Pemerintah Lurah Kolo diwakili sirajudin mengatakan bahwa mereka sangat mendukung atas program adik adik mahasiswa semasih program tersebut akan mengarah pada proses peningkatan pembembelajaran, pendidikan dan pembangunan. Dan saya berharap supaya dengan hadirnya mahasiswa KKN STIE Bima ini akan mampu membawa perubahan, lebih lebih untuk menata dengan baik pembangunan ekonomi didaerah ini.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.