Header Ads

Direktur Sarangge Pustaka Pesisir; Mari Merawat Kemerdekaan dengan Tradisi Membaca

Direktur Pustaka Pesisir, Sulbi 

Bima, Media NTB - Sarangge  Pustaka Pesisir merupakan komunitas membaca yang dibangun oleh generasi desa Sangiang Kecamatan Wera Kabupaten Bima.



Kegiatan membaca secara rutinitas dilakukan pada setiap hari minggu pagi hingga sore hari di pesisir desa sangiang cukup mengundang antusias anak-anak hingga orang dewasa.



Perlunya ada literasi karena memiliki manfaat yang membangu yaitu: Mendapat banyak pengalaman hidup. Mendapat pengetahuan umum dan informasi tertentu yang berguna bagi kehidupan. Dapat mengetahui berbagai peristiwa kebudayaan dan sejarah suatu bangsa. Bisa mengikuti perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan terbaru di dunia. Bisa memperkaya batin, memperluas cara pandang dan pola pikir, mampu meningkatkan taraf hidup untuk keluarga, masyarakat, nusa dan bangsa. Bisa menyelesaikan berbagai masalah kehidupan dan mengantarkan seseorang menjadi pandai. Bisa memperkaya perbedaan kata atau istilah lainnya yang menunjang keterampilan menyimak bacaan. Meningkatkan potensi setiap pribadi dan meningkatkan desistensi dan lainnya.



Direktur Pustaka Pesisir, Sulbi mengatakan bahwa, ketika Negeri ini Merawat kemerdakaan nya, harus di bangun dengan tradisi-tradisi baca buku buat anak negeri (intelektual generasi).

Kegiatan Membaca di Pustaka Baca Pesisir desa Sangiang

Lanjutnya, Negeri kita baru di umur 73 tahun harus di jaga pada konteks kualitas manusia, negeri ini tidak akan kuat peradaban kemanusiaanya, tampa diisi dengan tradisi baca buku buat generasi.



"Negeri ini harus dijaga cukup dengan membaca buku dan kajian-kajian saja tanpa harus melakukan demonstrasi dan pergerakan" Cetusnya.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.