FKUB Gelar Turnamen Tenis Meja Lintas Agama, Dibuka Penjabat Walikota Bima



Bima, Media NTB - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima menggelar turnamen tenis meja lintas agama dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018.



Turnamen dibuka oleh Penjabat Walikota Bima Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH, pada Sabtu siang, 18 Agustus 2018, di sekretariat FKUB Kota Bima.



Hadir Dandim 1608/Bima, Kapolres Bima Kota, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima, para pendeta gereja, Kepala Bagian Kesra serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima.



Ketua FKUB Kota Bima Eka Iskandar, M.Si, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Penjabat Walikota, Kapolresta, Dandim 1608/Bima, serta Kepala Kantor Kementerian Agama yang menyempatkan hadir.



"Ide kegiatan ini berawal dari bincang-bincang di pendopo Walikota beberapa waktu lalu, hingga akhirnya hari ini turnamen tenis meja ini terselenggara", katanya.



FKUB Kota Bima juga akan mengadakan kegiatan Kemah Nusantara Anak. "Insya Allah yang akan hadir membuka kegiatan tersebut adalah Mendiknas Muhajirin Effendi dan Gubernur NTB", jelasnya.



Tujuan penyelenggaraan turnamen tenis meja lintas agama ini adalah memperkuat silahturahim antar umat beragama di Kota Bima.



Para pemenang akan memperoleh hadiah uang tunai, yakni Rp. 1.000.000,- bagi juara 1, Rp. 750.000,- bagi juara 2, dan Rp. 500.000,- bagi juara 3.



Sementara itu, Penjabat Walikota Bima mengapresiasi berbagai langkah FKUB dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Bima.



Keberadaan FKUB dinilai berfungsi sebagai perekat persatuan. Ia pun berpesan agar FKUB tetap berkoordinasi dengan kesatuan TNI, Polri serta OPD terkait karena upaya mewujudkan trantibmas memerlukan kerja kolektif lintas lembaga/instansi.



Turnamen kemudian dimulai dengan pertandingan eksibisi antara Penjabat Walikota Bima melawan Dandim 1608/Bima.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.