Header Ads

Pemuda Pancasila NTB Terus Salurkan Bantuan Gempa Lombok



Bima, Media NTB - Lombok,Pasca gempa di Lombok, masyarakat berbondong-bondong untuk memberikan bantuan bagi para korban yang jumlahnya mencapai ribuan. Tidak terkecuali dengan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Nusa Tenggar Barat (NTB).


Penggalangan sumbangan dilakukan dengan membuka dua posko bantuan di sejumlah wilayah di Kabupaten lombok barat dan kabuten lombok utara Posko.



Ketua MPW Pemuda Pancasila NTB, L.wirahman, menjelaskan, sebagai bentuk tanggung jawab terhadap sesama, turut prihatin dengan bencana yang menimpa warga Lombok dengan terus menyalurkan sejumlah kebutuhan korban gempa. Apalagi, daerah lombok diguncang gempa dua kali dalam rentang waktu sepekan. Yakni dengan magnitude 6,4 dan 7 SR yang terjadi beberapa waktu lalu.



L.Wirahman mengintruksikan kepada seluruh simpatisan, pengurus dan kader Pemuda Pancasila di wilayah NTB, untuk aktif menggalang bantuan bagi korban Lombok. Dan sejumlah keder MPC kabuten Kota Sejak Hari Kemarin Aktif melakukan Penggalangan.



"Kebutuhan para korban gempa bumi Lombok pada pekan pertama dan kedua adalah bahan makanan-minuman dan kebutuhan sehari-hari," katanya, Jum,at (17/8/2018).



Dikatakannya, MPW Pemuda Pancasila NTB menerima sumbangan dalam bentuk apapun. Baik berupa uang atau bahan-bahan kebutuhan sehari-hari dan obat-obatan. Sumbangan itu lanjutnya, dapat dikumpulkan di kantor Sekretariat MPW dan Posko Pemuda Pancasila Bantuan Korban dan akan diserahkan langsung ke lokasi bencana.



"Kami menerima sumbangan dalam bentuk apapun. Mari kita bersama membantu saudara yang tertimpa musibah," pintanya.



Sejumlah Bantuan yang sudah di Kumpulkan sejak beberapa Hari Kemarin tim Relawan MPW Pemuda Pancasila NTB terus intens melakukan Pendistribusian Bantuan dan pemantauan sejumlah titik untuk dilakukan pebdistirubusian titik selanjutnya.



"Ya Alhamdulilah, Semoga batuan dari sejumlah Anggota SAPMA,SRIKANDI dan Pemuda Pancasila NTB serta sejumlah kerabat dan Donatur yang tidak terikat bisa bermanfaat meringankan korban Gempa,"Terang L.wirahman.



Sementara, Nasiva, Mewakili DPN Srikandi PP dan MPN PP mengatakan, dengan menyerahkan amanat bansos gempa lombok yang berasal dari sejumlah Donatur dan bantuan lainnya dari masayarakat, bersama MPW PP NTB, SAPMA dan koti mahatidana ke posko Pemuda Pancasila di desa batu layar lombok barat dan desa sigar penjalin, pemenang lombok utara. "Droping bantuan terus dilakukan melalui 2 posko resmi pemuda pancasila NTB untuk di distribusikan langsung sesuai pemetaan wilayah yang belum tersentuh, sehingg bantuan bisa merata ke masyarakat, sekalilayar terkembang surut kita berpantang," sebut Nasiva yang merupakan salah satu Prempuan Aktif dalam bansos Pemuda Pancasila NTB.



Menjadi Catatan di Ungkapkan Ketua Satuan Pelajar, Pemuda dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Toni Setia Putra, terkait Bansossudah dari Ormas Pemuda Pancasila NTB bukan kali Pertama, kami bergerak memberikan bantuan pada waktu pasca dampak Gempa pertama yaitu turun pada tanggal 2-3 Agustus. ke daerah Lotim dan KLU yaitu sambelia, sajang, sembalun dan Bayan.


Pada dampak gempa kedua, yang kekerusakannya cukup, Pemuda Panasila NTB memembuat posko di daerah batu layar Lobar dan desa Sigar Penjalin KAb. KLU untuk memudahkan droping bantuan ke masyarakat terdampak.



"Bantuan di kumpulkan dari MPN PP, DPN Srikandi, MPW PP, MPC PP, Sapma PP NTB dan simpatisan dan yg berempati kepada korban gempa termasuk dari Alumni SMA 1 Malang merupakan alumni dari Lalu Wirahman Ketua PP NTB,"katanya



Selanjutnya, sambung Toni, Bantuan di kemas dalam bentuk paket-paket2berisi Makanan, susu, snack, Mie, sikat gigi, ikan kaleng dan sejumlah kebutuhan lainnya



"Penanganan korban selain bantuan Logistik, juga dilakukan melalui trauma healing dari kader PP yg datang dari Pasuruan Jatim" pungkasnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.