Header Ads

Setelah Bertahun Tahun Terpuruk, Kini STIT Bima Kebanjiran Mahasiswa

Calon Mahasiswa Baru Sedang Mengikuti Ujian Masuk STIT Sunan Giri Bima


Bima, Media NTB - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Sunan Giri Bima, Setelah melakukan sosialisasi, dari beberapa tempat yang ada di kota Bima, kabupaten Bima dan Dompu, akhirnya kampus melaksanakan ujian tes kepada calon Mahasiswa Baru pada Rabu (01/08/2018) dengan jumlah yang cukup signifikan.



Ketua STIT, Irwan Supriadin M.Si mengatakan, jumlah mahasiswa baru  (Maba) yang mengikuti ujian tes pada hari ini ada 43 orang, dan ini hanya untuk gelombang pertamanya, sedangkan untuk gelombang keduanya akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus nanti, sebanyak 20 orang lagi.



“Sementara tes yang harus diikuti ada 2 yaitu tes tertulis dengan tes wawancara”. Ungkap Irwan.



Lebih lanjut Irwan menjelaskan, dengan jumlah maba sebanyak itu, akan di bagi dari 2 jurusan yaitu, jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), denga jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).


“Sampai saat ini masih banyak yang belum datang untuk mengikuti tes ujian, insya Allah nanti kami dari pihak kampus akan menjemput mereka dari desa-desa yang ada di kota maupun kabupaten bima, bahkan target untuk tahun ini minimal 100 orang yang terdaftar”. Bebernya.



Diakuinya, mulai dari tahun 2014 sampai tahun 2017 kemarin, penurunan calon mahasiswa baru di kampus ini sangat drastis sekali, tapi untuk tahun 2018 ini kami merasa bahagia dan bangga sekali mulai dari ketua sampai anggota dosen, dan ini belum pernah terjadi untuk beberapa tahun terakhir ini, bahwa stit bisa mendapatkan maba sebanyak ini.



Harapannya mudah-mudahan di tahun depan bisa bertambah banyak lagi, dan kami sangat butuh peran baik dari mahasiswa, alumni maupun anggota wartwan demi memajukan kampus kita ini.(Uchok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.