Header Ads

Danrem Sambut Kunker Menteri Koordinator Kemaritiman di Gili Trawangan



Mataram, Media NTB - Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., bersama Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmad Juri, Dirpolair NTB, Dirpolair NTB dan Forkopimda Lombok Utara menyambut kehadiran Menko Kemaritiman Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Pariwisata Dr. Ir. Arif yahya, M.Sc., bersama rombongan di Gili Trawangan Desa Gili Air Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara (KLU), Minggu (16/9).



Kehadiran dua pejabat Menteri ini langsung mengunjungi program Trauma Healing kerjasama Kementerian Parawisata RI dengan Dinas Parawisata NTB untuk selanjutnya menggelar Rapat Koordinasi Percepatan Normalisasi Pariwisata Pasca Bencana Gempa Lombok bersama Gubernur NTB TGH. Dr. H. Zainul Majdi, MA., Pangkogasgabpad Mayjen TNI Madsuni, Forkopimda NTB, Forkopimda KLU dan pejabat terkait di dalam tenda yang sudah disiapkan.



Menurut Danrem 162/WB, kehadiran Menko Kemaritiman dan Menteri Pariwisata di Gili Trawangan ingin memastikan secara langsung kondisi pariwisata di NTB khususnya Gili Trawangan mengingat Gili Trawangan sudah menjadi icon dunia dibidang pariwisata NTB.



Selain itu lanjutnya, juga ada rapat bersama semua unsur Pemerintah Daerah NTB dan KLU, Pangkogasgabpad beserta perangkatnya, TNI Polri maupun pihak-pihak terkait dengan penanggulangan bencana.



"Ini rapat koordinasi membahas tentang percepatan normalisasi dunia pariwisata di NTB pasca bencana gempa beberapa waktu yang lalu dengan harapan pariwisata NTB khususnya Lombok bisa bangkit kembali sebagai destinasi dunia dengan menata dan memperbaiki semua kerusakan terutawa terkait dengan keindahan alamnya", ungkap Rizal.



Rizal berharap, agar masyarakat NTB segera bisa bangkit kembali untuk memulihkan kondisi perekonomian sesuai dengan pekerjaan dan aktifitas masyarakat seperti biasa seperti dengan menghidupkan kembali pasar tradisional yang ada, para petani mengelola sawah dan ladangnya maupun para pelaku pariwisata untuk segera aktif dan berbenah memperbaiki kondisi masing-masing", pungkasnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.