Header Ads

4 Hari Pembersihan, Sampah di Pantai Amahami Kota Bima Mencapai 2 Ton



Bima, Media NTB - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima Drs. H. M. Fakhrunraji, ME mengimbau masyarakat berhenti buang sampah ke badan air, termasuk sungai dan laut. Imbauan itu terkait dengan tumpukan sampah yang berada di Pantai Amahami Kota Bima yang begitu tebal, Dan sekarang proses Kebersihan Sejak berjalan Hingga 4 (empat) hari dengan ini". Ungkapnya Kamis, (11/10/2018).



Kata Kadis Lingkungan Hidup Kota Bima ini bahwa Sampah yang sudah diangkat Di bibir pantai Amahami hingga hari ini mencapai 2 ton.



Ia juga mengharapkan supaya masyarakat kota Bima Bisa sadar akan kebersihan lingkungan, dan tidak membuang sampah sembarangan" Jelasnya.



Setelah Selesai Konfirmasi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima, Media ini Langsung menuju Lokasi Kebersihan Disekitaran Pantai Amahami Kota Bima.



Terlihat Sampah-sampah tersebut didominasi sampah serba serbi organik dan nonorganik,. seperti tumpukan kayu, Bambu, bungkusan plastik hingga kemasan makanan ringan.



Dengan terang waktu kerja 4 Hari tersebut Terlihat sampah dibibir pantai sudah sebagian Besar diangkat di pinggir Jalan.



Baca Juga : Ciptakan Lingkungan Yang Bersih, Karang Taruna Jatibaru Timur Gotong Royong di sekitar Terminal.



Salah satu Pekerja Kebersihan yang sempat diwawancara oleh mediantb.com adalah Ridwan Asal Raba Ngodu Kota Bima, ia Mengatakan bahwa Proses Kebersihan ini akan berlanugsung selama 10 hari hingga Rabu, (17/10/2018) yang akan datang.



Lebih Lanjut Ridwan mengatakan bahwa "sampah sampah tersebut akan dibuang Ke TPA yang Berlokasikan Di Kelurahan Oi Mbo Kota Bima dengan bantuan Alat Berat serta Mobil truk". Tutupnya.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.