Header Ads

Ciptakan Lingkungan Yang Bersih, Karang Taruna Jatibaru Timur Gotong Royong di sekitar Terminal



Bima, Media NTB - Dalam rangka meningkatkan kepedulian kebersihan sekitar Kelurahan, pemuda pemudi Jatibaru Timur yang tergabung dalam Karang Taruna "Wuba Mboha" melakukan aksi gotong royong membersihkan sampah di depan terminal Jatibaru Timur  pada  Jum'at, (5/10/2018) dari jam 08.00 hingga 11.00 waktu setempat.



Selain karang taruna, gotong royong tersebut juga diikuti oeh Pihak kelurahan, ketua LPM, Rt, dan Rw setempat.



“Gotong royong tersebut berlangsung karena dilihat selama ini got disekitaran teminal Jati Baru timur kesumbat sampah plastik organik dan non organik yang menyebabkan irigasi pembuangan tidak stabil, karena selama ini dinilai akibat kurangnya kesadaran masyarakat, katakan saja membuang sampah sembarangan” Ugkap Ketua Karang Taruna israfil Radiallah Pada media ini.



Lebih lanjut Ketua Karang Taruna terpilih ini mengatakan bahwa gotong royong merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan oleh Karang Taruna (Wuba Mboha) yang baru terbentuk awal September 2018, dan ini adalah upaya awal Sebagai bentuk batu loncatan sembari menunggu hari pelantikan.



“Gotong Royong memang menjadi tanggung jawab sosial yang harus ditangani secara bersama, supaya dapat menciptakan lingkungan hidup yang bersih dan sehat, kalau bukan kita yang memulai terus siapa lagi” Jelas Israfil.



“Kepedulian Pemuda Jatibaru Timur dalam menciptakan lingkungan hidup yang bersih dan bebas sampah ini dapat memberikan peringatan serta pelajaran terhadap masyarakat betapa pentingnya hidup sehat.” Harapnya.



Menutup pernyataan Israfil berharap agar gotong royong dan kebersihan lingkungan menjadi program prioritas dan dapat didukung sepenuhnya oleh masyarakat, bukan hanya di kelurahan Jati Baru Timur, tapi juga menjadi panutan bagi kelurahan kelurah lain yang ada di kota Bima.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.