Header Ads

Dr. Zul: Pemuda NTB harus Punya Semangat Tinggi Menuntut Ilmu


Sumbawa, Media NTB - Senin (8/10) sore, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah berkunjung ke Kabupaten Sumbawa Barat. Kunjungannya dalam rangka silaturahmi dengan jajaran pemerintah daerah dan masyarakat.



Tiba di Sumbawa Barat, Gubernur sempat singgah di kediaman bupati di Taliwang dan berbincang sejenak dengan Bupati Musyafirin yang ditemani Wakil Bupati Fud  Syarifudin, Sekda Sumbawa Barat, Kapolres, dandim dan sejumlah pejabat. Dari kediaman bupati, doktor Zul melanjutkan kunjungan ke  Desa Lalar Liang, di Kecamatan Taliwang.




Gubernur tiba di Lalar Liang sekitar pukul 21.30 WITA. Ia disambut warga yang sudah menantikan kedatangannya sejak sore. Di teras dan halaman sebuah mushola silaturahmi digelar.



Doktor Zul sapaan akrab Gubernur NTB nampak akrab berbincang dengan masyarakat. Ia sempat bercerita tentang perjalanan pendidikannya yang banyak ditempuh di luar negeri. Dimulai dari SMA di Australia,  kemudian kuliah di UI, kuliah di Belanda, Jepang, Inggris dan Harvard di Amerika.



Ia berharap, cerita itu mampu memotivasi generasi muda NTB khususnya dari Sumbawa agar lebih bersemangat menuntut ilmu dan nantinya bisa menjadi generasi terbaik daerah dan bangsa.



Selain bertutur tentang pengalaman di dunia pendidikan, ia juga menyampaikan berbagai harapan masyarakat yang pernah diserukan kepada para pemimpinnya.



Doktor Zul juga sempat menanyakan kepada masyarakat apakah setuju jika Gubernur NTB itu harus mampu menyapa warga di seluruh dusun dan desa.



Mengapa doktor Zul menanyakan itu? Menurut doktor Zul, kalau NTB itu mau maju maka memang harus memiliki pemimpin yang memiliki kemampuan secara fisik dan lain-lain untuk menyapa seluruh dusun dan desa yang ada.



Di akhir perbincangan, Gubernur menyampaikan harapan agar silaturahmi seperti ini bisa terus berjalan dan semakin baik dimasa datang. Harapannya, di lain waktu ia bisa kembali hadir untuk menyapa warga desa Lalar Liang dan desa-desa lainnya di NTB.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.