Header Ads

Sikapi Insiden Pembakaran Bendera Tauhid Oleh Oknum Banser di Garut, Besok FUI Bima Akan Turun Ke Jalan

Muhammad Mawardin


Bima, Media NTB - Forum Umat Islam (FUI) Bima dikabarkan akan menggelar Aksi Bela Tauhid Pada Jum'at 26 Oktober 2018. Sebagaimana yang disampaikan oleh Sekretaris FUI Bima Muhammad Mawardin kepada media ini. 


"Ya, Insya Allah kita turun Aksi Bela Tauhid pada Bada Jum'at besok, Aksi ini merupakan reaksi umat islam Bima atas peristiwa pembakaran kalimat Tauhid oleh oknum Banser di Garut" Ungkapnya.



Seperti yang diketahui, beberapa hari lalu tepatnya pada peringatan hari santri nasional senin 22 oktober 2018 telah terjadi insiden yang membuat mayoritas umat islam sedunia kecewa yaitu pembakaran bendera tauhid oleh oknum Banser Garut.



Dikonfirmasi oleh Ketua GP Ansor Gus Yaqut Kholil Qoumas di beberapa media nasional bahwa alasan anggotanya membakar bendera tauhid adalah spontanitas tidak ada dorongan kebencian.



"Apapun alasannnya, membakar bendera tauhid dengan penuh gairah dan semangat seperti di video yang viral itu adalah hal yang tidak dibenarkan, Tauhid adalah puncak aqidah, jangan pernah bermain dengan masalah aqidah" lanjut Ahmad panggilan akrab Sekretaris FUI tersebut.



Aksi Bela Tauhid direncakan akan dilaksanakan Di Kota Bima dengan agenda Sholat Jum'at berjamaah dilanjutkan dengan konvoi. Adapun titik start nya dari Masjid Al Muwahiddin dan berakhir di Polres Bima Kota.


"Insya Allah aksi ini akan dihadiri oleh ratusan massa, kami mengundang kepada semua umat muslim dan muslimah se Bima untuk menghadiri Aksi tersebut sebagai sikap jelas kita terhadap insiden yang melecehkan kalimat tauhid tersebut,". Tutupnya.(Uchok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.