Wagub NTB Hadiri Peluncuran PAUD Kolaborasi HIMPAUDI-SEAMEO RECFON



Mataram, Media NTB - Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri peluncuran PAUD sebagai pusat pemulihan pasca gempa sebagai Kolaborasi HIMPAUDI- SEAMEO RECFON di Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, Kamis, (11/10/2018).



Terlihat antusias dan kebahagiaan dari masyarakat atas hadirnya ibu Wagub Hj. Sitti Rohmi di tengah-tengah mereka. Paud tersebut diluncurkan atas sumbangan guru-guru PAUD seluruh Indonesia.


Dalam sambutannya, Hj. Rohmi menyampaikan, kebanggaan dan kebahagiaan beliau menghadiri acara tersebut. Beliau banyak memberikan motivasi kepada semua masyarakat yang hadir pada acara tersebut.



"Kalau kita kuat dan memandang musibah ini bisa kita lewati maka berkah yang akan kita dapatkan", Ungkap beliau.



Beliau juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk  jangan pernah berpangku tangan kepada pemberi bantuan. "Kita harus ikut juga membangun sendiri daerah kita", ujarnya.



Hj. Rohmi mengaku terharu dengan kebahagiaan anak-anak atas hadirnya PAUD tersebut. "Alat-alat pendidikan untuk PAUD kami akan bantu dari Provinsi untuk menunjang proses pembelajaran agar lebih baik, semoga program ini dapat berjalan dengan lancar", ujar Hj. Rohmi pada akhir sambutannya sebelum beliau meresmikan peluncuran PAUD.



Prof. Dr. Ir. Neti Herawati, M. Si sebagai kepala HIMPAUDI Pusat dalam sambutannya menegaskan bahwa PAUD yang dibangun ini merupakan sarana trauma healing buat anak-anak, agar mereka bisa bangkit pasca bencana walaupun dalam keadaan apapun". Ujar Neti.



Dijelaskan pula bahwa, SEAMEO RECFON (Southeast Asian Ministers Of Education Organization Regional Centre For Food and Nutrition), merupakan pusat penelitian makanan dan nutrisi dalam memenuhi kebutuhan kawasan Asia Tenggara. Bekerjasama dengan HIMPAUDI membangun PAUD di Daerah Lombok Timur Kecamatan Sambelia sebagai bentuk kiprah mereka dalam mensejahterakan masyarakat.



Turut Hadir Pimpinan PT. Rekayasa Industri yang membantu pengerjaan pembangunan kelas PAUD tersebut. HIMPAUDI NTB, HIMPAUDI Kabupaten Lombok Timur, Kepala BP PAUD & DIKMAS NTB, Direktur SEAMEO RECFON, Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, Danramil, Camat dan Kepala Desa Padak Buar.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.