Header Ads

Event Sasak Muda Basketball Competition Rebut Piala Dandim Lotim


Selong, Media NTB - Komandan Kodim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., menutup Event Sasak Muda Basketball Competition dalam rangka HUT TNI ke 73 dan menyambut Hari Sumpah Pemuda diikuti siswa-siswi tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK tahun 2018 di lapangan Basket Terminal Pancor Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur dihadiri sekitar 300 para peserta pada Sabtu malam (27/10).



Event yang mengangkat tema "Saatnya Yang Muda Yang Berjuang" dibuka pada tanggal 13 Oktober lalu oleh Dandim 1615/Lotim dengan ekshibisi dari siswa-siswi SD diikuti oleh 42 tim dari SMP/MTs dan SMA/SMK se Kabupaten Lombok Timur yang berlangsung sangat ketat, sportif dan penuh semangat.



Dalam sambutan, Dandim 1615/Lotim mengucapkan terimakasih kepada para panitia yang telah menyelenggarakan event tersebut dengan sangat baik, lancar dan aman.



Dijelaskannya, event ini dilaksanakan selain dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73 dan Hari Sumpah Pemuda, juga untuk memacu semangat adik-adik para pelajar dalam berkompetisi dibidang olahraga sehingga diharapkan kedepan masing-masing tim dapat meningkatkan kemampuannya dibidang olahraga khususnya Basket.



"Event ini merupakan yang pertama dan semoga akan membawa dampak positif secara dominan terhadap sekolah lainnya untuk mempersiapkan diri pada tahun depan," kata Agus.



Menurutnya, adanya jiwa kompetisi dan sportifitas dalam bertanding sudah ada, hal ini agar dipertahankan dan ditingkatkan sehingga kedepan para pemuda Lombok Timur akan lebih maju dalam setiap event pertandingan maupun perlombaan.



Sebelumnya Koordinator Penanggung jawab SMBC Drs. H. M. Juaini Taufik, M.A.P., (Kadis PMD Lotim) dalam sambutan mengatakan kegiatan ini sangat positif bagi generasi muda khususnya para pelajar SMP dan SMA sederajat untuk menyalurkan bakatnya dibidang olahraga Basket sehingga kedepan diharapkan agar seluruh SMP dan SMA sederajat ikut berperan serta mendaftarkan diri dalam event-event olahraga seperti ini.



Acara penutupan Event Sasak Muda Basketball Competition diakhiri dengan penyerahan piala dan hadiah kepada para juara oleh Dandim 1615/Lotim, Koordinator Penanggung jawab SMBC, Ketua Perbasi Lotim, Wakil Ketua Koni Lotim dan Kasubag Ops Polres Lotim dan Camat Selong.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.