Header Ads

Amankan Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Korem Siaga Satu



Mataram, Media NTB - Dalam rangka menyambut pelaksanaan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Korem 162/WB menggelar Apel Siaga yang dipimpin Pasi Korem 162/WB Mayor Inf Mustawan di lapangan Korem 162/WB jalan Lingkar Selatan Nomor 162 Mataram, Sabtu (22/12).



Apel siaga yang diikuti seluruh Personel Korem 162/WB, Kodim 1606/Lobar, Yonif 742/SWY dan Satdisjan jajaran Korem tersebut dilaksanakan usai menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke 90 tahun 2018 di lapangan Yonif 742/SWY Gebang Mataram.



Dalam pengarahannya, Pasiops Korem 162/WB menyampaikan minggu depan, saudara-saudara kita umat Nasrani akan melaksanakan perayaan Natal tanggal 25 Desember dan menyambut pergantian malam tahun baru 2019. "Untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan peribadatannya, maka mulai hari ini hingga tanggal 1 Januari 2019 kita melaksanakan siaga," ungkapnya.



Dalam pelaksanaannya, lanjut Mayor Mustawan, siaga tidak hanya berdiam diri di Markas, namun personel yang ada agar ditempatkan pada tempat-tempat yang akan digunakan untuk ibadah maupun perayaan Natal dan tempat-tempat yag menjadi pusat keramaian baik di pusat Kota maupun tempat hiburan.



"Laksanakan juga patroli keliling bersama Kepolisian maupun instansi terkait untuk memperkecil kemungkinan-kemungkinan yang tidak diharapkan sehingga pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru berjalan aman, damai dan lancar," ujar Pamen Melati satu tersebut.



Selain itu, Pasiops juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif membantu keamanan dan ketertiban. "Kepada seluruh masyarakat NTB agar ikut berperan aktif membantu pemerintah untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah khususnya di lingkungan masing-masing dengan harapan jika ada hal-hal yang mencurigakan atau yang dapat menimbulkan permasalahan agar segera dikomunikasikan dengan Babinsa atau Babinkamtibmas yang ada di desa atau lapor langsung ke Koramil atau Polsek terdekat," harapnya.



"Semoga pelaksanaan Natal dan pergantian malam tahun baru 2019 di NTB berjalan aman, damai dan lancar sehingga wilayah NTB tetap aman dan kondusif menuju tercapainya NTB yang gemilang," pungkasnya.



Usai memberikan pengarahan, Pasiops Korem 162/WB Mayor Inf Mustawan kemudian membagi seluruh personel sesuai dengan jumlah tempat ibadah yang akan digunakan maupun tempat-tempat keramaikan selama pelaksanaan Natal dan Tahun Baru termasuk unsur tinggal di satuan sebagai cadangan.



Sementara Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., menegaskan apel pengamanan Natal dan tahun baru 2019 ini dilaksanakan diseluruh Kodim jajaran Korem 162/WB. "Apel siaga pengamanan ini, seluruh Kodim-Kodim jajaran Korem 162/WB juga melaksanakan dan dalam pelaksanaannya tetap berkoordinasi dengan Polres setempat," kata Dahlan.



Ditambahkannya, sinergitas TNI Polri dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru sangat dibutuhkan dengan harapan Natal dan Tahun baru dapat berjalan sesuai harapan kita bersama.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.