Header Ads

Pemilihan Ketua Karang Taruna Desa Karampi 2019, Nafisa SH Siap Calonkan Diri



Bima, Media NTB - Karang taruna merupakan salah satu organisasi sosial kemasyarakatan yang diakui keberadaannya dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Sebagai organisasi yang tumbuh dan berkembang atas dasar tanggung jawab sosial pemuda, karang taruna kemudian menjadi wadah organisasi bagi para pemuda yang memiliki bakat dan ketrampilan apapun untuk dikembangkan dalam peningkatan pengembangan pemerintah Desa.



Mencuatnya isu pemilihan ketua Karang Taruna Desa Karampi 2019 ini mulai mencuat dan heboh diperbincangkan di kalangan Pemuda dan Mahasiswa setempat.



Salah satu figur yang berhasil menampilkan diri sebagai bakal Calon Ketua Karang Taruna Desa Karampi yaitu Nafisa Iqbal, SH.



Demikian Nafisa mengakui Bahwa dirinya siap naik menjadi Bakal Calon Karang Taruna. "Saya memiliki keyakinan besar bisa tampil pada ajang pemilihan ketua Karang taruna Desa Karampi nanti Sebagai Calon tunggal". Ungkap Sarjana dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiah Bima ini.



Nafisa mengatakan, beberapa hal program yang di canangkan Untuk karang taruna Desa Karampi nanti ketika saya terpilih, diantaranya melakukan pemberdayaan terhadap Pemuda, pengembangan bidang keolahragaan, seperti sepak bola dan Volly, mengembangkan potensi Desa Karampi sebagai kawasan wisata alam.



Selain itu, Nafisa menginginkan nantinya, peran pemerintah desa maupun Organisasi Kepememudaan terkait dalam intervensi program karang taruna bisa meminimalisir adanya urbanisasi pemuda keluar daerah. "Kami berharap bisa merubah pemikiran pemuda untuk kembali memajukan desa, dengan kemampuan dan potensi adanya karang taruna," jelasnya.



Bukan itu saja, salah satu program unggulan yang menjadi prioritas saya kedepan ketika dipilih menjadi ketua Karang Taruna Desa Karampi, adalah mengembangkan potensi sumber daya yang ada di desa menjadi industri kreatif yang mampu mengangkat ekonomi masyarakat dan menjadi ciri khas daerah, maka pemberdayaan ini dinilai sangat bagus untuk menimalisir pengangguran pada tingkat pemuda Desa Karampi".



"Saya berharap ada Dukungan dari segala Pihak". Tutupnya.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.