Rangkaian Acara Hut Kabupaten Sumbawa Ke-60, Ini Kata Ummi Rohmi



Mataram, Media NTB - Kemajuan pembangunan yang dicapai Pemerintah Kabupaten Sumbawa saat ini, cukup membanggakan apa yang telah dilaksanakan dan prestasi yang di capai merupakan hasil sinergi masyarakat dan pemerintah yang patut di contoh bagi kemajuan daerah lain. Hal ini terungkap pada Upacara  Peringatan Hari UlangTahun ke-60 Kabupaten Sumbawa yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Sumbawa, Selasa (22/01/201).



Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah mengajak masyarakat NTB agar memperkuat semangat kebersamaan dan menjaga persatuan seperti yang disampaikan Bupati Kabupaten Sumbawa H.M. Husni Djibril, B.Sc yang mengatakan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa terus berikhtiar meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membangun fasilitas umum infrastruktur jalan, jembatan, sarana pendidikan, kesehatan dan sarana pertanian seperti bendungan.



"Orientasi pemikiran harus pada hal-hal yang prioritas seperti pendidikan, kesehatan, kebersihan dan pelestarian lingkungan" tegas Ummi Rohmi.



Ia juga menjelaskan bahwa, hal lain yang patut dibanggakan adalah prestasi daerah yang mampu menurunkan angka kemiskinan hingga mencapai  angka14,63 persen ditahun 2019. "Ini menunjukkan hasil kerja Gubernur dan pimpinan daerah Kab/Kota sebelumnya sudah berada pada arah yang tepat" jelasnya.



Sementara itu, bupati Sumbawa H.M. Husni Djibril M.Sc menjelskan bahwa masyarakat Sumbawa adalah masyarakat yang sangat toleran yang masih menjunjung tinggi kebineka tunggal ikaan.



Beberapa ikhtiar pemerintah daerah dalam membangun yang akan dilaksanakan saat ini adalah pembangunan pelabuhan teluk Santong disamping ada pelabuhan juga akan didirikan pabrik pelet atau pakan ternak dari bahan jagung. Selain  berikhtiar melaksanakn pembangunan jalan jembatan dan bendungan.



Sebagai rangkaian Acara HUT Kabupaten Sumbawa, Ummi Rohmi menyerahkan bantuan kendaraan operasional Bumdes, menyaksikan penadatanganan kerjasama Pemkab. Sumbawa dengan Perwakilan Bank Indonesia dan Kantor Badan Pertanahan Nasional tentang pengembangan klaster kopi di Kabupaten Sumbawa dan Louncing Smart City.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.