Header Ads

Bupati Bima: Pastikan Negara Hadir Ditengah Masyarakat



Bima, Media NTB - Kunjungan kerja Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE Kamis (21/2) di Desa Sampungu kecamatan Soromandi, dimanfaatkan untuk memberikan bantuan kepada dua kepala keluarga (KK) korban kebakaran yang diserahkan di kantor Desa setempat.




Di hadapan warga yang antusias menunggu, Bupati yang hadir dengan Wabup H. Dahlan M Noer, Staf Ahli, Asisten dan beberapa kepala OPD secara khusus meminta kepada aparat untuk terus hadir di masyarakat.




"Para Aparatur pemerintah daerah di tingkat kecamatan termasuk Babinsa dan Bhabinkam untuk senantiasa melakukan patroli dan memantau kehidupan masyarakat dan memastikan hadirnya pemerintah ditengah-tengah masyarakat". Ungkap Bupati.




Pada silaturahmi kali ini, Bupati kembali mengingatkan warga Desa Sampungu sebagai salah satu wilayah yang berdekatan dengan Kabupaten Dompu agar mewaspadai menularnya penyakit Rabies melalui gigitan anjing gila.




"Bagi warga yang memelihara anjing, agar senantiasa diperiksa dan divaksin, bila hewan tersebut terindikasi wabah Rabies, segera lakukan eliminasi. Bupati juga menjelaskan cara penanganan bila terlanjur digigit anjing.




Meningkatnya dinamika menjelang Pilpres dan Pemilihan Legislatif juga menjadi penekanan Bupati.




"Berbeda pilihan politik dalam Pemilu itu hal biasa, tapi jangan sampai memutuskan tali silaturahmi. Bagi yang berkompetisi, berkompetisilah secara sehat dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat". Harap Bupati.



Selain penyerahan bantuan kepada para korban bencana kebakaran, dilakukan pula pengobatan gratis dan pelayanan KB oleh Tim Dikes dan DP3P2KB serta penyerahan paket Sembako kepada para Lansia dan Jompo.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.