Bima Bike Tour 2019 Bakal Tempuh Rute 68 Km



Bima, Media NTB - Jika pada tahun sebelumnya event sepeda “Bima Bike Tour” mengambil titik Start dari Pantai Lariti Kecamatan Lambu dan finish di Pantai Kalaki, maka pada event yang sama di tahun 2019, panitia akan menempuh rute yang berbeda.




Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima Drs. Dahlan Senin (4/3) saat memimpin rapat pemantapan panitia di kantor instansi tersebut mengatakan bahwa pada tahun ini titik start akan dimulai di Obyek Wisata Uma Lengge Kecamatan Wawo dan peserta akan menempuh rute menuju kota Bima - Asi Mbojo - Jalan Soekarno - Hatta (lintas Sumbawa) menuju Taman Panda.




“Setelah istirahat di Taman Panda, para peserta bertolak menuju rute kantor Bupati di Godo – Desa Pandai dan berakhir di Taman Agrowisata Kampung Bawang Desa Risa Kecamatan Woha”. Terangnya.




Pada rapat yang juga dihadiri pengurus Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Kecamatan Wawo, kelompok sadar wisata Kalate Mbaju Desa Risa, Dinas Kominfostik, dan PT. Pegadaian Cabang Bima selaku sponsor event tahun ini mengatakan bahwa panjang rute yang ditempuh dari Uma Lengge menuju Taman Agrowisata di desa Risa mencapai 68 km.




Peserta akan disambut pada tanggal 29 Maret dan menginap di Pesanggrahan Wawo untuk kemudian lanjutkan kegiatan bersepeda pada keesokan harinya Sabtu 30 Maret 2019.


Di samping olahraga menurut Dahlan yang didampingi para Kepala Bidang, event sepeda ini penting untuk mempromosikan destinasi wisata di sepanjang rute yang dilalui para peserta.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.