Header Ads

Panwascam Rasanae Timur Lantik 60 Pengawas TPS



Bima, Media NTB - Panwaslu Kecamatan Rasanae Timur hari ini (26/03/19) melantik 60 orang anggota Pengawas TPS yang tersebar pada 7 Kelurahan. kegiatan ini turut dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Kota Bima, Idhar, S.Sos, Kapolsek Rasanae Timur, Danposramil Rasanae Timur, Lurah, PPK Rasanae Timur dan PPS se-kecamatan rasanae timur.



Semua anggota Pengawas TPS dilantik secara resmi dan diambil sumpah janjinya oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Rasanae Timur. Selain itu para peserta membacakan pakta integritas sebagai komitmen dalam bertugas mengawasi Pemilihan Umum 2019.



Ketua Panwaslu Kecamatan Rasanae Timur, Muhammad Subhan, S.Pd.I menyampaikan bahwa pengawas TPS adalah ujung tombak pengawas pemilu. "Pengawas TPS merupakan jajaran pengawas pemilu yang bekerja ditingkat TPS dan merupakan ujung tombak yang akan bertugas dalam mengawasi persiapan dan pelaksanaan pungut hitung, serta pergerakan hasil penghitungan suara." Ujarnya.



Setelah dilantik, 60 anggota pengawas TPS tersebut langsung diberikan Bimbingan Teknis oleh Komisioner Panwaslu Kecamatan Rasanae Timur, agar pengawas TPS bisa memahami tugas, kewajiban dan wewenangnya. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.