Bimbingan dan Konsultasi Peningkatan Kapasitas Usaha Koperasi Perikanan Melalui Kemitraan, Digelar



Bima, Media NTB - Selasa, 23 April 2019, di Tambora Home Stay Kota Bima, digelar bimbingan dan konsultasi dalam rangka peningkatan kapasitas usaha koperasi melalui kemitraan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.



Kegiatan dibuka oleh Pelaksana Harian Asisten Deputi Perikanan dan Peternakan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.



Hadir Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Dompu, serta Direktur LPDB Kementerian Koperasi dan UKM yang diwakili oleh Kepala Bagian Bisnis II.



Dalam sambutannya Plh Asisten Deputi Perikanan dan Peternakan mengharapkan kiranya dapat terjalin kemitraan, baik dari akses pembiayaan, juga perluasan akses pasar antar koperasi serta dengan usaha besar yang menggunakan ikan sebagai bahan baku ataupun dengan pengekspor ikan.



"Harapan besar kita dan yang terpenting dari kegiatan ini adalah terjalinnya kemitraan antara koperasi dengan LPDB sehingga koperasi dapat terlepas dari masalah permodalan yang selama ini menjadi penghalang kemajuan dari pada koperasi untuk memperluas usahanya", paparnya.



Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan paparan yang dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama dengan tema Peluang dan Tata Cara Akses Pembiayaan Dana di LPDB oleh Kepala Bagian Bisnis II, dan sesi kedua dengan tema Membangun Koorporasi Koperasi Perikanan yang disampaikan oleh perwakilan Agree Terra.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.