Header Ads

Pemkot Bima Naikkan Insentif Imam Masjid, Bilal, Marbot dan Guru Ngaji

Drs. H. A. Wahid

Bima, Media NTB - Kabar gembira datang dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, sebab tahun 2019 ini, Pemkot Bima melalui Bagian Kesra Setda Kota Bima berencana akan menaikan insentif bagi Imam Masjid, Bilal, Marbot dan Guru ngaji se Kota Bima.



"Insya Allah tahun ini gaji mereka akan dinaikan," ujar Kabag Kesra Setda Kota Bima Drs. H. A. Wahid saat ditemui kabarbima di ruang kerjanya Rabu, (24/04/2019).



Pria yang akrab disapa Wahid ini mengatakan, untuk tahun lalu insentif yang diterima Imam Masjid sebesar Rp.1 juta, Marbot dan Bilal 700 ribu, sedangkan untuk insentif guru ngaji dihitung berdasarkan santri. Satu santri dihargai Rp.22.000 ribu. Jadi semakin banyak santri, semakin banyak pula insentif yang diterima.



"Tahun ini insentif Iman Masjid akan naik dari 1 juta menajdi 1 juta lebih, begitupun dengan Bilal dan Marbot. Sedangkan untuk guru ngaji dihitung berdasarkan santri," jelasnya.



Dikatakannya, insetif ini akan dibayarkan sebelum Idhul Fitri. "Insentif akan mereka terimah sebelum lebaran," katanya.



Dengan adanya insentif ini, Wahid berharap, kepada seluruh Imam Masjid, Bilal, Marbot dan Guru Ngaji se Kota Bima agar bisa lebih semangat lagi dalam melakukan pembinaan keagamaan kepada masyarakat, terutama kepada anak-anak. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.