Header Ads

Peringati HUT Kota Bima ke-17, Pemkot Bima Gelar Kerja Bakti



Bima, Media NTB  - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bima ke-17 yang jatuh pada tanggal 10 April 2019 hari ini, diisi dengan kegiatan gotong royong kebersihan lingkungan atau kerja bakti. Gotong royong melibatkan ASN, TNI – Polri, masyarakat, pelajar, organisasi, hingga BUMN/BUMD.



Kegiatan dimulai pukul 07.00 WITA dikoordinir oleh Ketua RT/RW dan Lurah di masing-masing wilayah Kelurahan dengan membersihkan lingkungan termasuk saluran air, dan menata ruang publik.



ASN lingkup Pemerintah Kota Bima diarahkan untuk membersihkan wilayah Kelurahan binaan masing-masing bersama warga sesuai pembagian wilayah Kelurahan yang dikeluarkan oleh Bagian Administrasi Pemerintahan Setda Kota Bima berdasarkan penetapan Satuan Kerja Perangkat Daerah sebagai pembina Kelurahan tingkat Kota Bima.



Seperti, Dinas Lingkungan Hidup di Kelurahan Dara, Dinas Sosial di Kelurahan Lampe, Bagian Hukum Setda di Kelurahan Nungga, Bagian Umum Setda di Kelurahan Rabangodu Selatan, dan Dinas Kelautan dan Perikanan di Kelurahan Kolo.



Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, bersama para Asisten Setda turun langsung memantau kegiatan gotong royong dan ikut serta membersihkan lingkungan.



Sekda berharap dengan adanya kegiatan gotong royong dan kerja bakti, ASN dan masyarakat ikut peduli dan berpartisipasi menjaga lingkungan masing-masing sesuai tema HUT Kota Bima ke-17 tahun 2019 yaitu "Kota Bima Beradab".(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.