Header Ads

Untuk Pemenangan Politiknya, Julhaidin Dapat Donasi Kolektif dari Pemuda dan Wirausaha Muda Bima

Julhaidin, Saat Menerima Dukungan Donasi dari Rseries Bikers Bima

Bima, Media NTB -
Selama ini paradigma Politik lokal yang terbangun menjelang Pemilihan politik, baik itu Pilkades, Pilkada, Pilcaleg hingga Pilpres, bahwa oknum calon lah yang kerap mengeluarkan sejumlah nominal rupiah untuk meraih suara. Namun, beda cerita dengan cara politik dan strategi politik yang dilakukan oleh Rangga Babuju, yang bernama asli Julhaidin ini.



Julhaidin adalah Caleg Dapil (Daerah Pemilihan) 6 Propinsi NTB yang meliputi Kota Bima, Kab Bima dan Kab Dompu dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia adalah Pimpinan Komunitas Babuju, sekaligus Penanggungjawab penuh Babuju Care Centre' (BCC) dan CEO (Chief Executive Officer) Babuju Mandiri. Selama ini dikenal dengan panggilan Rangga Babuju.


Senin siang kemarin (1/4) media ini bertandang ke kediamannya di jalan Imambonjol Kel Santi - Kota Bima. Bertepatan dengan itu, turut bertamu Perwakilan Pemuda Wera, Yadin dan beberapa pemuda dari Wera dan Ambalawi.



Kehadiran Yadin dan beberapa pemuda tersebut mewakili para Wirausaha muda bidang Budidaya Sayur mayur, buah, serta usaha rumah tangga (UMKM) diwil Wera dan Ambalawi ini dalam rangka mengantarkan Dana Donasi untuk mendukung perjuangan Julhaidin dalam percaturan politik legislatif Propinsi NTB.



"Kami mengantarkan amanah beberapa kawan-kawan muda Wera yang tergerak untuk berkontribusi dalam pemenangan bang Rangga menuju Gedung Udayana (baca: DPRD Propinsi NTB). Mungkin tidak seberapa, tetapi setidaknya bisa memaksimalkan langkah politik bang Rangga (sapaan akrab Julhaidin)" Ungkap Yadin, menuturkan maksud kedatangannya.



Lebih lanjut, Yadin menyampaikan bahwa Para Pemuda Wera dan Ambalawi yang bergerak di bidang Wirausaha dan Budidaya serta pengembangan ekonomi kreatif sangat berharap keterwakilan suara mereka ditingkat Propinsi NTB. "Kami sangat berharap bang Rangga bisa mewakili suara kami kelak, kami sudah tahu track record bang Rangga, sehingga kami bertekad untuk mendukung penuh, baik melalui gerakan edukasi politik serta donasi ini" Tuturnya.



Rangga Babuju (sapaan akrab Julhaidin) menerima donasi tersebut mengucapkan terima kasih atas dukungan materi dan tenaga dalam kompetisi demokrasi saat ini. Dari pengakuan Rangga, bahwa bukan saja dari kawan-kawan Entrepreneur muda Wera Ambalawi yang menyuguhkan dukungan donasi seperti ini. Tetapi dari beberapa kelompok wirausaha muda di beberapa wilayah lainnya.



"Satu Minggu yang lalu, saya juga menerima donasi untuk dukungan operasional politik dari Pemuda Kec Monta, juga dari Kelompok kawan-kawan di Kota Bima. Ada juga dari kawan-kawan Entrepreneur muda Dompu" Jelasnya.



Masih menurut Rangga, bahwa paradigma gerakan politik era ini, sudah tidak bisa lagi secara personal, tetapi harus kolektif. Gerakan Politik Kolektif akan memaksimalkan perjuangan, baik kerja-kerja politik, pemenuhan instrument politik maupun biaya operasional gerakan politik yang dibangun.



"Bagi saya, kerja politik kolektif harus mulai dibangun oleh generasi hari ini. Jika kerja politik personal, maka semua hal ditanggung secara personal oleh politisi yang bertarung, sehingga jika ia menang, maka peluang untuk korupsi guna mengembalikan dana yang dikeluarkannya jauh lebih terbuka" Ungkapnya, sembari memperlihatkan beberapa foto penerimaan donasi politik yang di maksud dari berbagai kelompok Muda Bima dan Dompu.


Politik Kolektif menjadi cara efektif dan efisien baik untuk calon itu sendiri maupun kelompok masyarakat yang ikut berpartisipasi secara kolektif. Sehingga kontrol sosial, jauh lebih terbuka dan edukasi politik pun jauh lebih tertanam ketimbang politik personal.



Budaya politik kolektif akan menjadi barometer kekuatan gerakan politik para politisi kedepannya. Dan ini menjadi modal sosial yang cukup tinggi dalam membangun jejaring meraih pemenangan. Dan Rangga Babuju sudah memulainya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.