Header Ads

Workshop Jurnalistik STIT Sunan Giri Bima, “Menulis Semudah Bernapas”



Bima, Media NTB - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Sunan Giri Bima menggelar Workshop Jurnalistik Milenial. Workshop bertajuk “Menulis Semudah Bernapas” itu dipusatkan di Aula Kampus setempat, Kamis (25/4/2019).



Ketua STIT Sunan Giri Bima, Dr. Syukri Abubakar M.Ag, mengapresiasi workshop tersebut. Ia berharap dapat dijadikan sebagai wahana mahasiswa untuk mengasah kemampuan dan bakat menulis.



“Saya harap workshop ini bisa melahirkan SDM yang produktif menulis,” katanya.



Ia mengaku, di Kampus setempat dulu sempat aktif sebuah lembaga pers mahasiswa bernama MEDIKA. Bahkan di lembaga tersebut lanjutnya, banyak melahirkan para penulis (jurnalis) Bima yang profesional.



“Saya berharap MEDIKA yang sempat mati bisa aktif kembali,” katanya.



Pada kesempatan itu, Syukri juga mengajak mahasiswa untuk terus membudayakan tulis menulis. Sebab dengan menulis kata dia, seseorang akan tetap dikenang sampai kapan pun karena karya yang ditulisnya.



Hal yang sama disampaikan Ketua Prodi PGMI, M. Irfan M. PdI. Irfan mengaku tujuan workshop tersebut untuk memahami dasar-dasar menulis, sebagai pengetahuan mahasiswa agar bisa berperan aktif untuk menulis. Selain itu narasumber akan memberikan pemahaman tentang memanfaatkan blog.



"Workshop ini rencananya akan terus dilaksanakan secara bertahap. Tidak hanya dilakukan sekali,” katanya.



Selama jalannya workshop mahasiswa cukup antusias mendengarkan pemaparan pemateri. Selain diberikan pemahaman tentang tulis menulis. Narasumber juga memberikan cara membuat dan memanfaatkan blog. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.