Header Ads

Atap Masjid Nurul Yaqin Desa Karampi Retak, Perlu Perhatian Pemerintah


Bima, Media NTB - Kondisi Masjid Nurul Yaqin Dusun Mamba Na'e Desa Karampi, Kecamatan Langgudu  Sangat memprihatinkan.



Pantauan langsung Media ini Selasa (14/5/2019), terlihat atap masjid tersebut retak bahkan sebagian sudah roboh.



Kondisi bangunan rumah ibadah yang rusak parah ini sangat menyedihkan. Hal itu terjadi karena pemerintah setempat yang apatis dan cenderung mengabaikan perawatan Masjid.



Atap masjid yang sempat direnovasi tahun 2003  silam,  kondisinya kini hampir roboh. Oleh karena itu, masyarakat setempat mendesak agar ada perhatian khusus pemerintah Daerah kabupaten Bima.




Masjid tersebut memiliki banyak masalah yang memerlukan perhatian semua pihak dan harus segera diperbaiki. Bahkan retaknya atap utama masjid ini menyebabkan jama'ah yang sholat khawatir.



Bahkan bangunan di sayap kanan masjid ini,  apabila tidak segera diperbaiki, maka dikhawatirkan akan roboh dan menimpa jama'ah. 



Salah satu pengurus remaja masjid Nurul Yakin Dusun Mamba Na'e, Desa Karampi, Munajir mengaku bingung bagaimana solusi untuk mengatasi kondisi yang terjadi di Masjid tersebut. Dirinya hanya dapat berharap agar ada perhatian dan bantuan dari Pemerintah terkait.


“Saya berharap agar ada perhatian dan bantuan dari Pemerintah terkait. Melihat kondisi bangunan seperti ini memang harus segera diperbaiki sebelum hancur total.” Pungkasnya.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.