Header Ads

Bupati Bima : kegiatan HKG PKK Ini Guna Tingkatkan Potensi Gerak PKK


Bima, Media NTB - Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE pada saat berikan arahan terkait dengan road show Ketua Tim Penggerak PKK provinsi NTB yang dirangkaikan dengan HKG PKK yang merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan potensi gerak PKK melalui kader PKK yang ada di lini lapangan agar didalam kehidupan bermasyarakat senantiasa kita tetap lestarikan dan kembangkan semangat program kerja yang dilaksanakan ditengah masyarakat. Ini dimaksudkan agar semantiasa terus dikembangkan dengan terus meningkatkan kebiasaan positif masyarakat kita.



Semua ini merupakan nilai keutamaan yang harus senantiasa kita tingkatkan sebagai kekuatan integrasi sosial masyarakat desa.



Terkait road show yang dilaksanakan ini dalam rangka memberikan semangat bagi kader PKK agar tetap terus giat melaksanakan tugas dan fungsinya. Road show ini juga mengandung makna bahwa eksistensi gerakan PKK telah diakui sebagai gerakan dari dan oleh masyarakat sebagai mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan.



Keberadaan tim penggerak PKK perlu memahami program sosial dasar masyarakat agar dapat mengembangkan berbagai bentuk dan jenis kegiatan pemberdayaan keluarga sesuai kebutuhan masyarakat sehingga dapat mengembangkan kesejahteraan keluarga dengan memahami kedudukan, fungsi dan peran diberbagai dinas yang mempunyai tugas pokok dan fungsi dalam memberdayakan keluarga agar dapat memadukan gerak langkah program yang dilaksanakan.


Saya berharap melalui kegiatan ini seluruh pengurus dan kader PKK untuk terus berkontribusi positif untuk mampu mempercepat terwujudnya keluarga yang berkarakter, mandiri dan berbudaya.



Momentum ini ditandai dengan pemberian cinderamata dari Bupati Bima kepada ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB dan begitu pula sebaliknya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.