Header Ads

Walikota Bima Hadiri Safari Ramadhan Kecamatan Mpunda



Bima, Media NTB - Safari Ramadhan di Kecamatan Raba pada Jum'at 17 Mei 2019 dilaksanakan di Masjid Al Munir Kelurahan Sambinae. Safari Ramadhan ketiga pemerintah Kota Bima ini dihadiri oleh Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH, Staf Ahli Walikota, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah beserta camat dan Lurah se-Kota Bima.



Safari Ramadhan yang dilakukan Pemerintah Kota Bima  merupakan bagian dari membangun silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Pada Tahun Anggaran 2019 ini jumlah bantuan Pemerintah Kota Bima untuk pembangunan masjid dan musholla se-Kota Bima sejumlah 17,5 Miliar dengan rincian pembangunan masjid Agung Al Muwahiddin Kota Bima sebesar Rp 10 Miliar, Pembangunan Masjid Kantor Walikota Bima sebesar Rp 5 Miliar dan untuk masjid/musholla lain sebesar Rp 2,5 Miliar.



Dalam kesempatan tersebut Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE menyerahkan bantuan pembangunan masjid Al Munir sebesar Rp 150 juta. Selain itu diserahkan pula secara simbolis beberapa bantuan lain diantaranya (1) Bantuan insentif kepada imam, Bilal dan marbot; (2) Bantuan insentif guru ngaji untuk Kelurahan Sambinae; (3) Bantuan Pakaian Muslim berupa sarung 35 lembar dan mukenah 35 lembar; (4) Bantuan Al Qur'an sebanyak 10 buah, dan (5) bantuan dari BAZNAS Kota Bima berupa karpet, kurma dan air.



Usai pemberian bantuan Walikota Bima berpesan agar bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat dan menggerakkan masyakarat setempat untuk memberikan sumbangsih baik tenaga maupun sebagian rezekinya dalam membantu kelanjutan pembangunan Masjid Al Munir Kelurahan Sambinae. Disampaikannya pula untuk tahun berikutnya Masjid Al Munir Sambinae akan diberikan bantuan lanjutan sebanyak Rp 500 juta.



"Gotong royong masyarakat sangat diperlukan, apalagi ini membangun Rumah Ibadah.  Bantuan dari Pemerintah ini hanya stimulan, yang terpenting adalah bagaimana masyarakat kita bahu  membahu menyelesaikan pembangunan rumah ibadah ini baik berupa tenaga maupun menyisihlan sebagian rezeki. Semoga Allah SWT membalas niat tulus kita dengan pahala yang berlipat  ganda", harap Walikota.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.