Header Ads

H.M. Taufik HAK Jabarkan Prinsip Koperasi


Bima, Media NTB - Upacara peringatan hari koperasi ke -72 yang berlangsung kamis (11/7) di halaman kantor Dinas Koperasi dan UKM dipimpin Pembina Upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs. HM. Taufik HAK, M.Si.
                 



Pada peringatan yang dihadiri para Kepala Perangkat Daerah, Kadis Koperasi beserta jajaran, Pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Bima, tokoh koperasi dan perwakilan gerakan koperasi tersebut, Sekda  kembali menegaskan pentingnya menjabarkan prinsip-prinsip koperasi.
              



"Keanggotaan koperasi yang bersifat sukarela dan pengelolaan yang dilakukan secara demokratis merupakan sendi yang harus diterapkan secara berkelanjutan.
             



"Disamping itu kata H.M. Taufik, kemandirian dan pendidikan perkoperasian serta kerjasama antar koperasi sebagai sebuah lembaga usaha perlu terus ditingkatkan".
               


Sekda yang membacakan sambutan Menteri Koperasi UKM  RI AA. Gede Ngurah Puspayoga mengatakan, "koperasi selayaknya menjadi tempat para anggota untuk belajar bersama mengenai pemasaran (marketing), kemasan dan variasi produk.

       
Inilah sistem ekonomi gotong-royong yang ingin kita kembangkan terus, kumpulkan  dan menyebarkan pengetahuan informasi-informasi terkini. Juga mengembangkan keterampilan baru di antara anggota koperasi". Jelas Sekda merilis sambutan Menteri.
              


Kegiatan ini dirangkakan pemberian penghargaan bagi koperasi yang berprestasi.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.