Kepala Samsat Kota Bima Ungkap Banyak Kendaraan Berplat Merah Nunggak Pajak


Bima, Media NTB - Setelah dilakukan operasi gabungan dalam beberapa bulan di tahun 2019 ini, banyak sekali kendaraan roda dua (motor) maupun roda empat (mobil) yang tidak membayar pajak lebih khususnya di wilayah Kota Bima.



Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Samsat Kota Bima Drs. Anwar, SH. Msi, yang didampingi Fadlin S. Sos, bagian penetapan pajak saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya Selasa (30/07/19).



Kata dia, di Kota Bima kendaraan yang nunggak pajak selama ini sudah mencapai 400 lebih kendaraan, baik itu roda dua maupun roda empat. Bahkan lanjut dia, pada saat melakukan operasi gabungan, banyak sekali ditemukan kendaraan roda dua dan roda empat yang berplat merah atau kendaraan dinas yang di tahan. Dan itu banyak yang tidak membayar pajak.



"Padahal kami sering melakukan sosialisasi disetiap OPD lingkup Pemkot Bima, agar selalu taat membayar pajak bagi yang memiliki kendaraan dinas, tapi tetap aja ditemukan randis yang nunggak pajak," ucapnya.



Bagi pemilik kendaraan dinas yang nunggal pajak kata dia, pihaknya sudah melayangkan surat agar taat membayar pajak. "Kami sudah sering peringatkan melalui surat, bahkan sampai menghadap langsung OPD terkait untuk rutin membayar pajak tiap tahun, tapi tetap aja ditemukan yang nunggak pajak," tuturnya.



Untuk itu Anwar menegaskan, jika OPD yang diperingatkan itu tidak mengindahakan surat teguran sampai tiga kali, maka dengan terpaksa randis tersebut akan disita. Tutupnya.
(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.