Terima Audiensi Perwakilan Masyarkat Lambu, Ini Tanggapan Bupati Bima


Bima, Media NTB - Gerakan Pemuda Sumi Mengugat (GPSM),  dan Pemuda Peduli Lambu (PPL) serta perwakilan masyarakat Lambu, melakukan audiensi bersama Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri SE. Terkait dengan permasalahan yang ada di Kecamatan Lambu.



Pertemuan yang dilakukan di Aula kantor Bupati Bima itu dihadiri oleh. Hj. Indah Damayanti Putri SE. Kabid Binamarga Kadis Pertanian. Ir. Indra Jaya. Kasat Intelkam Polres Bima Kota Iptu M. Ananda. Kapolsek Lambu Iptu Quraisin. Danposramil Lambu Peltu Ilham. Kaban  Kesbangpolinmas. Camat Lambu Abdulrahman S.Sos dan Kades Rato Edy Junior.



"Kehadiran kami disini ingin menanyakan kepada Bupati Bima, selama kepemimpinannya ini apa saja yang telah dilakukannya di Kecamatan Lambu". Ungkap Alfurkan. Sebagai Kordinator Lapangan Pemuda Peduli Lambu. Rabu (17/07/19).



"Kami juga merasa bahwa Pemerintah Kabupaten Bima tidak ada Perhatian sama sekali terhadap masyarakat Bima bagian timur lebih khususnya di Kecamatan Lambu". Jelasnya.



Dan adapun tuntutan yang telah disampaikan diantaranya, mempertanyakan kontribusi PT. BSM dan CV Wajah baru (Tambang Udang), Memperbaiki jembatan Penghubung Desa Rato dengan Desa Lanta, Segera memperbaiki Jln. Lintas Desa Soro sampai Desa Rato, Pembangunan teras Bank dan mesin ATM, segera dirikan perpustakaan Kecamatan di Kecamatan Lambu, segera melakukan pengadaan Satu Unit Mobil Pemadam Kebakaran untuk Kecamatan Lambu, pembangunan lanjutan Masjid An - Nuur Desa Sumi, serta adanya permasalahan pada sektor pertanian dimana harga pupuk yang tidak sesuai.



"Intinya keberadaan BSM dan pengelola tambak yang ada di Kecamatan Lambu, nanti saya akan bicarakan dengan Kadis terkait, agar mengkomunikasikan langsung kepada pihak BSM dan pengelola tambak agar kiranya memberikan bantuan terhadap masyarakat sekitar".Kata Bupati Bima Hj. Indah Danayanti Putri SE.



Sementara itu kaitan dengan jembatan penghubung antara Desa Rato dengan Desa Lanta, nanti biar pemerintah Desa dan Camat yang mengusulkannya agar Desa dan Camat bisa mengusulkan karena untuk memperbaikinya butuh proses yang panjang.



"Karena memang perbaikan infrakstruktur jalan yang ada di Kecamatam Lambu  akan diusulkan dalam proses pengajuan DAK dan pembahasannya serta keputusannya akan dilaksanakan akhir tahun". Terangnya.



"Kaitan dengan pembangunan mesin ATM kita punya mitra dengan Pihak BNI dan BRI kami akan coba komunikasikan kemungkinan kendalanya hanya pada lokasinya. Dan kami kedepannya akan mengembangka wilayah kecamatan Lambu sebagai daerah pengembangan inklusi perpustakan berbasis SDM". Bebernya.



Diakuinya bahwa terkait dengan Mobil pemadam kebakaran itu sudah ada Dua Unit yang masih aktif. Untuk wilayah Kecamatan Lambu tentu Camat juga mesti menyiapkan tenaga 1x24 jam untuk siap dalam mengatasi pemadaman kebakaran.



Bahkan pembangunan Masjid Annur Desa Sumi agar Pihak pemerintah Desa dapat membuat perencanaandan berkoordinasi dengan Pihak Dinas PU untuk dibuatkan sketsa perencanaan pembangunan.




Namun untuk harga Pupuk  yang tidak sesuai dengan harga hetnya bahwa mungkin ada kesepakatan antara distributor dan kelompok tani dimana ada tambahan biaya angkut sehingga ada perbedaan harga pupuk, apabila ada distribustor pupuk yang memberikan harga yang tidak sesuai segera laporkan. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.