Header Ads

TPID Kecamatan Madapangga Sukses Melatih KPM Selama Dua Hari

Bima, Media NTB - Mulai hari selasa tgl 2 Juli hingga rabu 3 Juli 2019, kader pembangunan manusia yang diambil dari sebelas desa yang ada di kecamatan Madapangga masing-masing satu orang yang berasal dari kader Posyandu sukses mengikuti latihan yang diselenggarakan oleh Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) kecamatan Madapangga.



Kader Poyandu atau Kader Pembangunan Manusia (KPM) dilatih untuk menyiapkan data sebagai acuan untuk pemerintah,  pemerintah daerah dan pemerintah desa dalam menangani stunting,  mulai dari mendata tentang ibu hamil, bayi 0 bulan sampe 2 tahun,  sanitasi, kebersihan lingkungan,  penghasilan atau angka kemiskinan singkatnya semua hal yang turut menyumbang terjadinya stunting di desa nya masing-masing.



Selain itu, kegiatan ini juga untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat bagaimana menangani anak yg terkena stunting.



Selain kader pembangunan manusia kegiatan ini juga diikuti oleh sekdes dan ketua BPD se kecamatan madapangga sebagai unsur pemerintah dan masyarakat yg akan merumuskan kebijakan untuk menangani stunting di desa melalui APBDes.



kegiatan pelatihan berlangsung di aula kantor camat Madapangga, kabupaten Bima.



Ibnu Abbas S.Pd.I selalu ketua TPID Madapangga mengapresiasi semangat ibu - ibu selaku kader yang antusias mengikuti seluruh rangkaian acara pelatihan hingga selesai terlaksana.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.