Header Ads

Lomba Senam Maumere, Guna Pererat Tali SIlaturahmi Antara Peserta


Bima, Media NTB - Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE pada saat membuka kegiatan lomba senam maumere dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bima Ke – 379 dan menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74 tingkat Kabupaten Bima yang dilaksanakan di halaman kantor Dikbudpora Kabupaten Bima pada hari Sabtu ( 3/8). Dihadapan Wakil Bupati Bima, Ketua TP. PKK Kabupaten Bima, Kepala Dikbudpora Kabupaten Bima, Para Peserta Lomba dan Tim Juri                      (Dinda – Red) mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini untuk meraih predikat sebagai juara pertama bukanlah hal yang paling utama, akan tetapi lomba ini dimaksudkan dalam rangka menjalin kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan diatara para peserta lomba yang mewakili para peserta yang berasal dari PAUD Kecamatan Se – Kabupaten Bima. Melalui lomba ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran, kemampuan dan meningkatkan kualitas hidup sehat, karena segala macam kegiatan dapat berjalan dengan baik apabila tubuh kita dalam keadaan sehat salah satunya lewat olahraga maupun kegiatan senam yang dilaksanakan seperti ini. Tentunya kegiatan ini juga memberikan pengaruh yang Signifikan terhadap kesehatan, baik Jasmani dan Rohani sehingga memudahkan kita mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas yang dibutuhkan dalam pembangunan Bangsa dan Negara Khususnya bagi daerah Kita Kabupaten Bima


Kita semua wajib Bersyukur, bahwa kita masih diberikan kesehatan yang merupakan modal utama bagi setiap individu, Oleh karena itu marilah kita pelihara dengan baik   agar kondisi kesehatan kita tetap prima sehingga kita dapat melaksanakan tugas dan pekerjaan kita agar lebih produktif lagi. 


Dalam melaksanakan kegiatan,  Olahraga yang mudah dan sehat yang menjadi pilihan masyarakat seperti berjalan kaki, lari dan senam seperti yang kita lombakan ini . beberapa olahraga ini dapat dilakukan secara perorangan maupun secara kelompok. Untuk itu marilah kita lakukan kegiatan pagi hari dengan melakukan aktivitas olahraga, karena melalui olahraga maupun senam kita dapat menjaga kebugaran dan kesehatan kita, sehingga jiwa kita pun akan sehat pula. Dengan mempunyai jiwa jasamani dan rohani yang sehat, maka akan menjadikan Kabupaten Bima yang sehat pula.


Begitupula terkait dengan pemberian bantuan Alat Permainan Edukasi ( APE) Dalam, dalam rangka memberikan motivasi kepada anak didik kita agar dapat meningkatkan kreaktivitas serta berprestasi hingga pada akhirnya menjadi generasi mada depan yang sangat membanggakan. Oleh karena itu dalam rangka mendukung tumbuh kembang kreaktivitas bermain anak diperlukana sarana dan prasarana alat permainan yang memadai. Kepada para guru pengajar dalam hal ini guru PAUD selaku kepala daerah saya mengingatkan agar bantuan sarana dan prasarana seperti pemberian APE Dalam ini dapat digunakan dalam proses pembelajaran  bagi keperluan siswa didik sekaligus pemberian bantuan APE ini merupakan bentuk ikhtiar dalam rangka memenuhi kebutuhan dan pembelajaran anak – anak PAUD. Ujarnya. Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, terlebih dahulu saya samapaikan kepada tim juri lomba  agar memberikan penilaian seobyektif mungkin, dalam hal penilaian lomba ini sehingga kita dapat mengetahui siapa yang menjadi predikat juara pada lomba tersebut. Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE berharap semoga dengan adanya lomba ini, kita juga dapat membudayakan Pola Hidup Sehat, karena dengan pola hidup sehat  kita akan terhindari dari berbagai macam penyakit.


Menurut Ketua Panitia Pelaksana Faizah, S.Pd dalam pengantar menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memeriakan hari Porseni Ikatan Guru Taman Kanak – kanak Indonesia tingkat Kabupaten Bima sekaligus memeriahkan Hari Jadi Bima Ke – 379 dan menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74 tingkat Kabupaten Bima.



Adapun tujuan dari kegiatan ini dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi diantara para peserta, karena dengan silaturahmi dalam rangka mempererat tali persaudaraan diantara kita terutama pada guru PAUD se – Kabupaten Bima. Semetara itu peserta berasal dari para Guru PAUD yang bergabung dalam IGTKI dan Himpaudi yang berada di wilayah Kabupaten Bima, dimana masing – masing peserta berjumlah 11 orang dalam Grup tersebut.


Momentum ini ditandai dengan penyerahan bantuan Alat Permainan Edukatif ( APE) dalam oleh Bupati Bima kepada 100 lembaga PAUD yang menerima bantuan yang secara simbolis diserahkan sebanyak 11 (sebelas) orang Guru PAUD. Dan dilanjutkan dengan penampilan para peserta lomba.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.