Header Ads

Panitia Pilkades Rade Buka Pendaftaran Bacakades


Bima, Media NTB - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Rade Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, sudah mulai membuka untuk pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) setempat sejak, Sabtu (10/8) dan berakhir 18 Agustus mendatang. 


Hal itu berdasarkan tahapan yang ada dalam jadwal ketetapan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE.


“Kita sudah empat hari membuka pendaftaran. Namun sampai saat ini belum ada satupun peserta yang mendaftar,”. Kata Sekretaris Panitia Pilkades, Amiruddin SPd, kepada Media ini saat dikonfirmasi melalui via telephone, Rabu (14/08/19). 


Kata dia, terkait dengan jadwal pendaftaran tersebut pihak panitia sudah menempel pengumumannya di beberapa titik. Mengumumkan di beberapa kesempatan kegiatan sosial kemasyarakatan.


“Syarat-syarat pendaftaranpun lebih awal sudah kita sampaikan melalui dokumen Tata Tertib. Namun hingga kini dokumen yang kita serahkan pada beberapa peserta calon tersebut belum ada satupun yang menyerahkan kembali pada panitia,” terangnya.


Dijelaskannya, batas pendaftaran untuk calon pada tahun ini akan berakhir pada 18 Agustus 2019 nanti karena berdasarkan tahapan pelaksanaan Pilkades bergelombang Tahun 2019 ini.


"Jika dari sekian banyak para calon tidak mendaftarkan diri sesuai batas waktu yang telah ditentukan. Maka akan dibuka kembali pendaftaran gelombang ke duanya". Tegasnya


“Kalau ada lebih dari satu orang peserta yang mendaftar berdasarkan batas akhir pendaftaran tersebut. Maka tak ada pendaftaran gelombang ke duanya,”. Bebernya


Lanjut Amir, untuk peserta yang ikut Pilkades Rade ini diprediksikan hanya empat Bacakades saja. Jumlah tersebut sesuai surat pemberitahuan pencalonan sekaligus surat permohonan dokumen yang mereka ambil pada panitia. Yakni Atfah H M Tahir SPdi, Amirullah, Abdul Haris, dan Syafruddin Husen SH.


“Empat orang ini bakal tampil pada Pilkades Rade. Namun hingga kini belum ada satupun yang mendaftar dan menyerahkan kembali surat permohonan dokumen tersebut,” tuturnya.


Dirinyapun berharap semoga semua tahapan Pilkades ini bisa terlaksana dengan baik, lancar, aman tanpa hambatan sampai penetepan calon terpilih.


“Mari kita sukseskan pelaksanaan Pilkades Rade ini". Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.