Header Ads

Ini Harapan KNPI Kota Bima Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91


Bima, Media NTB - Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-91, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bima ikut melaksanakan Upacara dihalaman kantor Pemerintah Kota Bima.



Dalam Upacara tersebut, Beberapa anggota KNPI Kota Bima diminta menjadi Petugas Upacara diantaranya Perwira Upacara, Pembaca Teks Undang-Undang Dasar 1945 dan Pembaca Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia.



Dalam momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91, Solikhin, SH selaku Wakil Ketua Bidang OKK KNPI Kota Bima juga turut menyampaikan harapannya kepada seluruh pemuda dan pemudi Kota Bima, agar bisa menghayati dan menerapkan isi Sumpah Pemuda. 



"Kita sebagai pemuda dan pemudi harus bisa meneruskan komitmen para perumus sumpah pemuda yang berlangsung pada tahun 1928, dimana didalamnya ada sebuah kesepakatan bahwa kita bertanah air satu, berbangsa satu dan berbahasa satu" katanya saat dikonfirmasi oleh media ini. Senin (28/10/19).



"Peringatan Sumpah Pemuda ini mengajarkan kepada kita semua, bahwa seluruh Elemen Pemuda harus terus menjaga persatuan dan kesatuan, paling tidak yang harus dilakukan adalah tidak menjadi penyebab terjadinya Konflik sehingga menimbulkan disintegrasi sosial" harapnya.



Sebagai bagian dari Pemuda yang sadar dan harus menjadi penyejuk ditengah pemuda lainnya, dalam merefleksi peringatan sumpah pemuda ini, KNPI juga berencana akan menggelar Kegiatan Dialog Kepemudaan pada tanggal 30 Oktober mendatang. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.