Header Ads

L-Bima Craft STIT Sunan Giri Bima, Membuka Ruang Ekonomi Kreatif Bagi Pemuda Penganggura


Bima, Media NTB - Laskar Bima Craft (LBC) STIT Sunan Giri Bima, melakukan kegiatan Pra-Miba dengan tema menuju mahasiswa berintelektual, mandiri kreatif dan inofatif.




Dalam kegiatan tersebut menghadirkan dua narasumber diantaranya, Andang M. Pd. Dengan materi poros intelektual dan pengembangan skil. Sedangkan Syafruddin S.Pd. Membahas Historis L-Bima Craft. Yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa STIT Sunan Giri Bima.




"Tujuan dengan adanya kegiatan ini untuk memberikan pembinaan dan pencerahan terhadap anggota baru". Ungkap Alfin sebagai ketua L-Bima Craft kepada media ini saat dikonfirmasi. Selasa (39/10/19).




Karena pengembangan ekonomi kreatif diera globalisasi sekarang sangatlah penting bagi generasi muda, apalagi mahasiswa sekarang ini jangan hanya mengandalkan sebuah retorika, akan tetapi harus bersamaan dengan sebuah kenyataan yang ada dilapangan.




Lanjut Alfin, L-Bima Craft  STIT ini merupakan salah satu tempat kreatifitas untuk pelatihan bagi setiap generasi yang ada di Kota maupun Kabupaten Bima. Juga selaras dengan Visi-Misi pemerintah Walikota Bima saat ini yang membukan 10.000 lapangan pekerjaan bagi pengangguran.




"Dengan adanya lapangan kerja itu menjadi peluang besar bagi generasi muda untuk sekarang ini, hanya saja tergantung pada diri kita masing-masing untuk mengembangkan setiap potensi yang ada didalam diri kita". Jelasnya.




Diakuinya, bahwa sudah banyak juga anggota L-Bima Craft yang telah membuka usaha sendiri hasil dari kreatifitas L-Bima Craft.


"Maka dari itu saya berharap untuk generasi muda, jangan pernah takut dengan pekerjaan karena kami selalu membuka ruang untuk memberikan pelatihan serta memberikan solusi untuk ruang pekerjaan dibidang ekonomi kreatif". Terangnya.




"Sementara bahan yang kami gunakan selama ini diantaranya, krandang bambu, kelopak pisang, talikur, daun panda, tali rafia sama bahan bekas". Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.