Header Ads

Pengusaha Muda Jadi Menteri, Anggota HIPMI NTB Harap Jadi Motivasi


Mataram, Media NTB - Kabinet Kerja Jilid 2 sudah diumumkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Rabu (23/10/2019) kemarin, mereka ini nantinya yang akan mendampingi dalam menakhodai negeri ini untuk periode 2019-2014, tidak terkecuali Prabowo Subianto yang sebelumnya menjadi rival dalam Pilpres 2019.



Pasar merespons positif kemunculan calon-calon menteri muda ini. Para pengusaha muda yang akan bergabung di kabinet, dianggap menjadi pilihan ideal untuk mewakili generasi muda dalam pemerintahan Jokowi lima tahun mendatang.



Tiga dari puluhan Menteri yang masuk Kabinet Kerja jilid II berlatarbelakang Pengusaha muda.



Tiga nama itu antara lain Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadia sebagai Menteri BKPM.



Kemudian Erik Tohir sebagai Menteri BUMN dan Wisnutama ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.



"Selamat kepada bang Bahlil, idola saya Eric Tohir dan Wisnutama sebagai Menteri. Semoga amanah dan tidak terjerat korupsi," kata Dewa Putu Mayeka wijaya salah satu Anggota HIPMI NTB, kamis (24/10/2019).



Pria yang akrab disapa Mike ini merupakan anggota HIPMI yang menjabat sebagai Kompartemen Perdagangan dalam Negeri ini berharap ditunjuknya tiga Pengusaha Muda itu sebagai pemacu atau memotivasi pemuda agar lebih semangat meraih cita-cita dan berbuat untuk NKRI.



"Ini adalah bukti dan motivasi bagi kita pemuda. jika pimpinan memberikan peluang bagi pemuda yg kompeten di bidang nya, insyAllah dan Seandainya kita nanti dibutuhkan negara kita harus siap menerima amanah itu kapanpun!demi indonesia!” katanya.



Mike berharap kedepannya bisa dipanggil oleh Negara untuk membantu bekerja dan berpikir untuk mengurus Indonesia terlebih di bidang yang di kuasainya.



Sebagai tambahan, Mike merupakan  Pengusaha muda asal Lombok NTB. Mike juga memiliki perusahaan di lombok yang bergerak dalam sektor property dan kontruksi.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.