Header Ads

BBGR di desa Doro O’o, Bupati dan Wakil Diminta Hadirkan Tower Seluler


Bima, Media NTB - Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan M.Noer menghadiri Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGR) tingkat Kecamatan Langgudu tahun 2019, di Desa Doro O'o, Senin, 4 November 2019. Kegiatan tersebut dipusatkan di Dusun Ncera, Bupati dan Wakil Bupati berkesempatan berdialog dengan pemuda Doro O,o dan menerima sejumlah aspirasi yang berkaitan dengan Infrastruktur jalan dan Pertanian. Selain itu warga juga meminta Pemerintah Daerah, bisa membantu menghadirkan Tower Jaringan Seluler untuk memudahkan kelancaran berkomunikasi yang selama ini menurut mereka masih sulit.



Kabag Humas Setda Bima, M. Chandra Kusuma, AP, menyatakan Bupati dan Wakil berkesempatan berdialog dengan warga. Sahlan, perwakilan pemuda, meminta kepada Pemkab Bima agar bisa memperbaiki Jembatan yang berada di perbatasan Desa Doro O'o dan Desa Laju. Karena pada musim hujan, menurut mereka akan menghambat kelancaran air dari saluran irigasi yang ada.



Selain Jalan dan Jembatan, warga juga meminta agar bantuan bibit jagung jenis Twin dan Premium tahun 2019 bisa dievaluasi kembali.



‘’Warga meminta pengadaan bibit jagung dapat dikembalikan pada jenis bibit jagung sebelumnya,’’kata Kabag Humas.



Menjawab aspirasi warga, Bupati Bima menyatakan bahwa Pemkab Bima, hanya menyediakan penerima bantuan. Sedangkan pengadaan bibit, kata Chandra dilakukan oleh Dinas Pertanian Provinsi NTB.



Dijelaskan Bupati, Dewan Kab. Bima telah bersurat kepada Kementerian RI dan Dinas Pertanian Provinsi NTB. Semua pihak diminta untuk tetap bersabar sambil menunggu jawaban atas upaya yang telah diupayakan.



Kemudian masalah Tower Komunikasi, Bupati menyatakan akan berkoordinasi dengan Kementerian RI, supaya tahun depan dapat terealisasi.



Selain bertatap muka dengan warga, Bupati dan Wakil Bupati juga menyempatkan diri berdialog dengan para Calon Kepala Desa dari Desa Doro O'o dan Desa Laju. 



Kepada para Cakades, Bupati meminta agar tetap menjaga keamanan di masing-masing wilayah selama berlangsungnya proses pemilihan Kepala Desa. Turut hadir mendampingi Bupati dan Wakil yakni sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Kabag, Camat dan anggota Muspika se Kecamatan Langgudu.(Humas Pemkab Bima)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.