Header Ads

Lebih Dekat dengan Program Jkn-Kis Melalui BPJS Kesehatan Goes To Customer


Bima, Media NTB – Menjelang tahun ke 6 pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan tetap gencar memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat luas, salahsatunya melalui BPJS Kesehatan Goes To Customer. Mengambil tema ”Inovasi BPJS Kesehatan Untuk Kemudahan, Kepastian dan Kecepatan Layanan Peserta Program JKN-KIS”, BPJS Kesehatan Goes To Customer bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, terhadap prosedur, hak dan kewajiban serta peraturan terbaru dengan berinteraksi langsung terhadap peserta.



Pada Rabu lalu BPJS Kesehatan Cabang Bima melalui Kantor Kabupaten Bima melaksanakan kegiatan BPJS Kesehatan Goes To Customer di Polres Bima. Kegiatan ini dihadir oleh Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Bima, Waka Polres Bima, aparat kepolisian Polres Bima beserta Bhayangkari. 



Kepala Kantor Kabupaten Bima Muhammad Ilham menyampaikan bahwa kegiatan Goes to Customer ini merupakan cara BPJS Kesehatan menjawab pertanyaan dan memberikan pemahaman tentang program JKN-KIS dengan berinteraksi langsung, mulai dari prosedur pendaftaran, alur pelayanan peserta, hak dan kewajiban peserta JKN-KIS hinggai nformasi terbaru tentang pelayanan peserta JKN-KIS, termasuk informasi tentang Mobile JKN.



"Dengan melakukan kegiatan ini peserta dapat bertanya secara langsung dan berdiskusi secara aktif sehingga kita harapkan peserta sudah memahami tentang program JKN-KIS ini, dan nantinya peserta yang hadir disini bisa menyampaikan informasi ini kepada keluarganya ataupun masyarakat umum lainnya," jelas Ilham pada saat memberikan sosialisasi.



Selain sosialisasi dalam bentuk pemberian informasi langsung, para peserta juga diajakuntukmengunduhaplikasi Mobile JKN yang memberikan kemudahan bagi peserta JKN-KIS.



Waka Polres Bima Kompol Abdi Mauludin turut mengapresiasi kegiatan Goes to Customer tersebut. Untuk mengawal dan mensukseskan pelayanan Program JKN-KIS ini salah satunya harus terus melakukan sosialisasi, tidak hanya dari petugas BPJS Kesehatan, para aparat kepolisian berserta Bhayangkari disini juga wajib mengetahui prosedur dan informasi terbaru dari BPJS Kesehatan.




“Program JKN-KIS inisangat di butuhkan oleh semua kalangan masyarakat termasuk aparat kepolisian. Seorang polisi juga tetap wajib mengikuti perkembangan teknologi dan jaman. Hadirnya Mobile JKN akan sangat membantu peserta JKN-KIS terutama dengan fitur KIS Digital, dimana fitur ini memungkinkan peserta untuk tidak perlu membawa kartu fisik kepesertaan JKN-KIS setiap kali mengakses pelayanan kesehatan, karena cukup menunjukkan kartu virtual yang muncul di layar smartphone.” ujar Kompol Abdi.



Dengan diadakannya BPJS Kesehatan Goes to Customer maka diharapkan masyarakat dapat lebih memahami Program JKN-KIS dan ikut menularkan informasi mengenai Program JKN-KIS kepada masyarakat tsekitar. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.