Header Ads

Ummi Rohmi : Korpri Jangan Buat Kegiatan Seremonial Tanpa Hasil


Mataram, Media NTB - Korps Pegawai Negeri Sipil (Korpri) sebagai penggerak birokrasi diminta  untuk mengedepankan program-program yang dapat dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Dan mengurangi  bahkan meninggalkan kegiatan seremonial yang bersifat rutin tanpa hasil dan cenderung boros anggaran.



“Sekedar melayani saja sudah tidak cukup. Pelayanan yang diberikan harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan”, ungkap Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah, saat menyampaikan pidato Presiden RI, Joko Widodo pada Upacara Hari Korpi Ke – 48 di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB di Mataram Jum’at (29/11-2019).



Ia berharap Korpi  tidak lagi meneruskan cara-cara lama yang monoton dan tidak kompetitif. Tetapi sebaliknya harus terus meningkatkan kecepatan, kreatifitas dan inovasi dalam menghadapi ketatnya persaingan antar bangsa dan antar sektor. “Kita harus lebih cepat dan lebih baik daripada yang lain. Karena itu saya mengajak anggota Korpri untuk jalan kedepan melakukan reformasis secara berkelanjutan, tidak ada lagi cara pikir lama, dan cara linier”, tegasnya.



Wagub yang akrab disapa Umi Rohmi juga menekan kepada ASN agar dapat lebih professional dan pandai memanfaatkan teknologi. “Semoga ASN kita semakin memiliki energi yang besar untuk membangun Bersama -sama bangsa dan negara ini.  Juga pandai memanfaatkan teknologi, melayani dengan cepat dan tepat, outcome jelas, produknya jelas, dan semua yang dikerjakan dirasakan maanfaatnya untuk rakyat", imbuhnya.



Bertepatan dengan peringatan Hari Korpri tahun 2019 ini, Pemerintah Provinsi NTB memberikan penghargaan kepada sejumlah Atlet ASN/PNS yang menjadi juara pada ajang lomba Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XV Korpri di Bangka Belitung pada tanggal 10 - 18 November 2019. Pada event tersebut, atlet-atlet Korpri NTB berhasil meraih peringkat ke 20 dari 34 Provinsi di Indonesia dan 44 Lembaga Kementerian.


Sebanyak 3 Cabang Olahraga yang dikirim yakni Tenis Lapangan, Senam Kebugaran dan Bulu Tangkis. Diwakili oleh 4 atelit ASN menerima penghargaan  dalam Cabor Tenis perorangan putri atas nama Siti Rohana, S.Sos dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur dan Ni Putu Wiantri, SH dari Kejaksaan Tinggi Provinsi NTB memperoleh medali perak dari Kejaksaan dan senam kebugaran memperoleh medali perunggu dari Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).



Salah seorang atlet senam kebugaran, Wiharti Maeriana Sari yang bertugas di Setda KSB. mengaku sangat bangga dapat mengharumkan nama NTB di tingkat Nasional dan berharap agar terus diperhatikan oleh pemerintah.   “Kami butuh  perhatian lebih dari pemerintah daerah untuk dapat terus memperjuangkan nama NTB dikancah nasional” harapnya.(BM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.