Header Ads

Dispar Kota Bima Gelar Sosialisasi Kampung Wisata


Bima, Media NTB - Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Bima Drs.H.Sukri M.Si menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan sosialisasi kampung wisata yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Bima bidang industri dan kelembagaan, yang bertempat di Kebun pak Abdullah Kelurahan Ule, Senin (09/12/2019). Dan dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pariwisata beserta jajarannya dan narasumber dari dinas Bappeda dan SMKN 1 kota bima.



Laporan ketua panitia yang disampaikan oleh kepala dinas pariwisata kota bima Sunarti S.Sos MM menyampaikan berdasarkan “SK Gubernur NTB tahun 2019 tentang Penetapan 99 Desa Wisata” yang ada di provinsi NTB dan salah satu daerah wisata yang fokus akan di kembangkan lima tahun ke depan juga ada di Kota Bima.



Kegiatan sosialisasi kampung wisata bertujuan untuk memberikan gambaran tentang pembentukan kampung wisata dan mempersiapkan masyarakat dan seluruh komponen yang ada dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang yang terdiri dari Kelompok sadar wisata, camat, Lurah, Toga, Toma, RT dan RW, tambah kadis pariwisata.



Dalam sambutan Walikota Bima yang disampaikan oleh Asisten Bidang administrasi umum Drs.H.Sukri M.Si menyampaikan sosialisasi kampung wisata menjadi salah satu upaya Pemerintah Kota Bima terutama dinas pariwisata untuk terus mengembangkan potensi wisata yang ada di Kota Bima.



Asisten mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membentuk kampung wisata secara bertahap.



"Upaya menjadikan kolo sebagai kampung wisata juga diharapkan dapat memberikan citra positif, meningkatkan pendapatan dan memicu kreativitas masyarakat", harapnya.



Diakhir sambutannya Asisten mengapresiasi dinas pariwisata atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi dan atas konsistensi yang ditujukan sejak awal mengembangkan dan mengubah wajah pariwisata yang ada di Kota Bima.(Hum)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.