Header Ads

KKL Bima Sulsel Menggelar MUBES Ke-XVI, Rukwani Terpilih Sebagai Ketua Umum


Gowa, Media NTB - Kerukunan Keluarga Langgudu (KKL) Sulawesi Selatan (Sulsesl) menggelar kegiatan Musyawarah Besar (MUBES) ke-XVI  yang di laksanakan pada hari Sabtu sampai Ahad, 28-29 Desember 2019. Kegiatan ini berlangsung di Rumah adat Polmas, Benteng Somba Opu Kab. Gowa, sulsel. 



Tema yang di angkat dalam MUBES tersebut adalah mewujudkannya pemimpin yang tegas, cerdas, kreatif, berintegritas, inovatif dan berakhlak mulia. Sekarang Telah memiliki nahkoda baru seorang perempuan bernama Rukwani.



Mahasiswa jurusan komunikasi dan penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar semester 5 ini, unggul 30 suara dari lawannya  Jufrin memperoleh 13 suara dan 2 suara batal dari perolehan 45 suara anggota yang memilih. 



Kedua kandidat ini merupakan kader-kader yang terbaik mengikuti proses keaktifan dan loyalitas dengan baik dalam organisasi.mereka berdua Mencalonkan diri dengan proses seleksi ketat oleh steering Comitte. Mereka dengan penuh percaya diri ingin memperbaiki lembaga KKL Bima Sulsel ke depannya. 



Pada visi dan misi ketua umum terpilih yakni pertama :ingin merangkul seluruh anggota tanpa membedakan satu sama lain, kedua: menghadirkan kembali  sejarah dulu sehingga mampu menghadirkan generasi lebih intelektual lagi, yang bisa  kritis dalam setiap organisasi dan mendapatkan ilmu dengan kembali memasifkan kajian-kajian ilmiah setiap satu kali sepekan bagi anggota tersebut.


Kemudian Kasman,S.Pd dalam sambutan penutupnya Mewakili Dewan Pembina Organisasi (DPO)  mengharapkan ketua umum terpilih mampu merangkul semua anggota khususnya mahasiswa langgudu di Makassar dan Sulawesi Selatan pada umumnya. Bahwa yang kita ketahui Anggota KKL bukan saja berkuliah di Makassar melainkan juga ada yang di Kab. Gowa dan di kabupaten Pangkajene da kepulauan. Serta  ketua umum Terpilih bisa lebih sinergi dengan para alumni dan orang tua Kecamatan langgudu-Bima di Makassar tambahnya.



Dari awal hingga berakhirnya, pelaksanaan kegiatan MUBES ini berjalan dengan lancer, Terri's dan secara demokratis.(NM) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.