Header Ads

LSM PPKK Gelar Seminar Hukum, Ini Yang Diharapkan


Bima, Media NTB - LSM PPKK Gelar Seminar hukum mengangkat tema "mengawal dan mendukung kebijakan public agar terwujudnya good government and clear government" yang berlangsung Di Aula SMAN 1 Sape pada Sabtu,(25/01/2020).



Adapun Narasumber pada seminar ini berasal dari praktisi maupun akademisi di bidang hukum yang memiliki kiprah di tingkat nasional, yakni Harfiansyah, ST, Yaitu Kepala Bidang  perencenaan dan pelaporan Di PU Kabupaten Bima.



Harfiansyah, ST sebagai Narasumber Utama dalam kegiatan tersebut menyampaikan materi “ peran budgeting, fungsi controlling dalam terwujudnya Good Government Dan Clear Government”. Begitu juga LSM PPKK mengundang Narasumber lain yaitu Dosen di sebuah Universitas Hukum Di Bima katakan Saja STIH Muhammadiah Bima M. FIRDAUS, SH. MH menyampaikan materi“ Peran Hukum Upaya Terwujudnya Good Government Dan Clear Government” sedangkan. Pemaparan materi dan diskusi seminar terbagi menjadi dua sesi yang dipandu oleh moderator yakni,  Dadi rahnat, S.Pd.



Seminar ini diawali dengan Sambutan yang diberikan oleh direktur LSM PPKK Muhlas adi putra, S.Pd, dibuka Resmi oleh Bapak camat sape menjadi Keynote Speaker pada seminar ini.



Direktur LSM PPKK Mukhlas Adi Putra mengatakan Seminar ini bertujuan memberikan kesadaran semua pihak tentang pentingnya penerapan hukum, Di mata Hukum tidak memandang bulu agar terwujudnya Good Government Dan Clear Government". Ungkapnya.



Selain itu, Kepala bagian perencanaan dan pelaporan PU Kabupaten Bima Harfiansyah, ST mengatakan dalam upaya mewujudkan tatakelola pemerintah yang baik pada proses penganggaran dan perencanaa itu harus memenuhi syarat dan prinsip yang benar" tuturnya.



Hal senada juga  M, FIRDAUS, SH. MH  menekankan bahwa semua aktivitas birokrasi dan berwarga Negara harus mengacu kepada norma norma yang sewajarnya.



Seminar ini diikuti oleh sekitar 300 peserta yang berasal dari mahasiswa, SMA, Kepala desa, karang taruna, BPD, Kepala sekolah, BUMDES  dan PTS di kawasan bima. Selain itu juga terdapat kepolisian dan koramil menjadi peserta.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.