Header Ads

SMK 3 kota Bima Jalin Kerjasama dengan SMK Vokasi Belanda


Bima, Media NTB - Semangat meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah yang tengah dipimpinnya, nampak terlihat jelas dari cara yang dilakukan oleh kepala sekolah SMKN 3 kota Bima. Keseriusan itu ditandai adanya usah menjalin kerjasama dengan salah satu SMK Vokasi yang ada di Belanda.



Jainuddin, S.Pd kepala SMK 3 kota Bima Senin malam (20 Januari 2020). Melalui fia telepon kepada media ini menjelaskan, bahwa di sekolah yang dipimpinnya telah didatangi oleh "Birgitta Hogendoorn" salah satu utusan dari SMK Vokasi asal negara Belanda. Kehadiran tamu tersebut dalam rangka monitoring Rencana Kerjasama, yang akan dijalin oleh SMKN 3 kota Bima dengan salah satu SMK Vokasi Belanda.



"Hari ini kita kedatangan tamu luar biasa, Guru di salah satu SMK Vokasi Belanda, kehadirannya dalam rangka monitoring rencana kerja sama antar sekolah" ungkap Jainuddin.



Lebih lanjut putra asal Desa Mawu kecamatan Ambalawi itu menjelaskan, adapun program kerjasama yang direncanakan. Yakni perkuat Pendidikan Vokasi tingkat SMK, study banding, Pertukaran Guru dan pelatihan, Pertukaran Siswa, Belajar online bersama.



"Rencana kerjasama yang akan kita jalin, yakni penguatan pendidikan Vokasi, pertukaran guru dan siswa, serta belajar secara online" jelasnya.



Kaitan dengan waktu dimulainya kerja sama sejumlah kegiatan itu, akan dilakukan kordinasi lebih lanjut setelah ada pertemuan ini. kerja sama sudah pasti dilakukan, hanya soal waktu yang masih ditunggu.



Sementara dihari berikutnya Selasa (21 Januari 2020), kepala sekolah Muda itu juga didatangi oleh pendiri yayasan Darul Ulum Tolo Lai, yakni Muhammad Saleh atau yang biasa dikenal Alan Guterres. Kehadiran sopir bus yang dinobatkan sebagai salah satu tokoh pendidikan itu, dalam rangka mendiskusikan soal perkembangan dunia pendidikan.


Sebagai pendiri yayasan pendidikan, Alan sangat berkepentingan untuk mendapatkan cerita, kepala SMKN 3 kota Bima membangun komunikasi dengan sekolah diluar negeri, dalam rangka bekerja sama meningkatkan kualitas pendidikan.(Mus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.