Header Ads

Bupati Bima : Saya Bantu Masjid dan Musholla Bukan Karena Pilkada


Bima, Media NTB - Kepedulian Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, terhadap pembangunan rumah ibadah di Kabupaten Bima bukan karena ada embel-embel, namun murni keprihatinan dan perhatian terhadap kenyamanan jamaah Masjid, supata tetap khusu, itulah yang mendasari pribadi Bupati untuk tetap memberikan bantuan materi dan dukungan terhadap pembangunan Masjid dan Mushola. 



"Bantuan untuk Masjid dan Mushola selama ini, murni perhatian sebagai pribadi manhsia yang beriman, supaya jamaah dan masyarakat tetap khusu melaksanakan ibadah, bukan karena ada Pilkada tahun 2020," terang Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, saat kunker di Soromandi, Kamis (20/02/20).



Bupati mengimbau kepada masyarakat, supaya tidak mempolitisasi pemberian bantuan secara pribadi untuk Masjid dan Mushola di Kabupaten Bima, sebab berkaitan dengan Agama dan amal ibadah, itu urusan pribadi dan Allah secara langsung bukan dengan manusi yang satu dengan yang lain. 



"Saya tidak pernah mengkaitkan pemberian bantuan Masjid dan Mushola dengan hajatan Pilkada, saya masih menjabat sebagai Bupati Bima dan saya akan fokus bekerja untuk masyarakat, soal Pilkada itu urusan nanti," tegasnya.



Dia mengingatkan kepada Pemerintah Desa dan pengurus Masjid, supaya mempriotitaskan rumah ibadah yang perlu diperhatikan, sebab tidak semua rumah ibadah di satu Desa bisa dibantu secara keseluruhan. 



"Dalam satu Desa itu, harus ada Masjid yang diprioritaskan oleh Pemerintah Desa, jangan semuanya, namun Pengurus Masjid dan Pemerintah Desa harus ada persediaan dana berapa pun jumlahnya," kata IDP di Desa Lewintana Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima. 



Dinda berkata, kehadiran Pemerintah di desa dengan keterbatasan dan kekurangan yang ada, masyatakat diminta setiap aspirasi harus disampaikan dengan bijak dan santun, bukan kepentingan apapun. 



"Yang bisa memperbaiki desa masing-masing itu adalah masyarakat bukan orang lain, saya hadir untuk menyerap aspirasi, jadi harus disampaikan secara maksimal sesuai tingkat kebutuhan,". Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.