Header Ads

Kunjungan Perorangan di PNG, HMS Promosi Teh Daun Kelor dan Kopi Tambora


PNG, Media NTB - Anggota DPR RI Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa), H. Muhammad Syafrudin ST MM bersama Tenaga Ahli, melakukan kunjungan perorangan di Negara Papua New Guinea (PNG).



Dalam kunjungan perorangan ke Negara yang berbatasan langsung dengan Propinsi Papua tersebut, pria yang akrab disapa HMS ini ditunjuk sebagai Ketua  Delegasi.



“Kunjungan perorangan ini berlaku satu kali dalam satu periode di DPR RI yang diikuti oleh anggota DPR RI bersama Tenaga Ahli,” katanya Jum’at (7/2/2020).



Menurutnya dalam kunjungan itu, dirinya menyampaikan beberapa hal.  Salahsatunya kerjasama bilateral antar kedua negara, seperti dalam hal peningkatan bisnis serta keamanan.



“Dari pertemuan ini saya meminta agar hubungan bilateral Indonesia dan PNG lebih ditingkatkan lagi,” katanya.



Dalam pertemuan tersebut, lanjut anggota Komisi IV DPR RI ini, Pemerintah negara PNG diwakili oleh Joseph Varo yang merupakan Deputy Secretary Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) PNG.



“Sedangkan saya sendiri mewakili Negara Indonesia,” katanya.



Pada pertemuan itu, HMS mengharapkan juga agar pelayanan penerbangan dari Ibukota negara PNG yakni, Port Moresby ke Denpasar dan sebaliknya dapat dibuka kembali.



“Saya berharap juga penerbangan Direct dari Jakarta ke Port Moresby tanpa harus melalui Singapura terlebih dahulu,” katanya.


Selain itu pada agenda kunjungan tersebut Duta PAN ini, juga mengaku sempat mempromosikan atau memamerkan produk lokal Bima kepada pejabat negara PNG,  yakni teh daun kelor dan kopi Tambora.



"Saya ingin produk-produk asli kebanggaan pulau Sumbawa bisa mendunia dan merambah pasar internasional." pungkasnya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.