Header Ads

Walikota Bima Puji Inovasi di Postantek Mpunda


Bima, Media NTB - Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE saat berkunjung di kelurahan Lewirato menyempatkan diri menyambangi Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Kecamatan Mpunda pada Kamis 20 Februari 2020.
Dalam kunjungan tersebut Walikota Bima memuji inovasi yang ada di Posyantek. Berbagai peralatan yang ada dengan penuh antusias dilihatnya satu per satu, sembari menanyakan fungsi dan kegunaannya. 



Peralatan hasil karya dan inovasi pemuda dan warga masyarakat lewirato dan kelurahan lainnya yang ada di Kecamatan Mpunda berupa oven tenaga surya, alat pengupas kulit jambu mete, pembangkit listrik tenaga angin.



Bahkan ketika dijelaskan mengenai oven tenaga surya, spontan Walikota Bima dengan antusias ingin diperlihatkan proses penggunaannya.



Walikota meminta agar inovasi anak daerah harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memudahkan masyarakat melakukan pekerjaan. "Ini sebuah terobosan yang harus terus dikembangkan dan dpromosikan serta didukung penuh, sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat kita", ungkap Walikota.



Dijanjikannya untuk melakukan kunjungan kembali bersama Dinas terkait untuk bisa memastikan pengembangan berbagai inovasi ini dan memotivasi para pemuda di kelurahan dan kecamatan lainnya untuk menghasilkan terobosan/inovasi lainnya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.