Bertambah Dua Orang, Kini di NTB Sudah 4 Orang Positif Covid-19


Mataram, Media NTB – Wabah virus corona (Covid-19) sampai hari ini kian bertambah, karena sebelumnya dua orang dinyatakan Positif corona. Namun hari ini bertambah lagi dua orang.



“Hal ini disampaikan langsung oleh gubernur NTB Dr. H. zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. Hari ini telah terkonfirmasi dua orang penderita Positif Covid-19. Diantaranya inisial LJ laki-laki (44) tahun merupakan penduduk Kota Mataram. Dengan inisial YT laki-laki (46) tahun merupakan penduduk Provinsi lain (Bali) yang bertamu di Kota Mataram” ungkapnya dikutip melalui surat press rilisnya. Selasa (31/03/20).



“Yang bersangkutan kemungkinan tertular di luar NTB karena memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit dalam periode 14 hari terakhir. Namun keduanya saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB. Sejak tanggal 22 sampai 23 Maret 2020” katanya.



Lanjut Gubernur, namun penderita saat ini dalam kondisi semakin membaik hanya saja menunggu hasil test negatif sebanyak 2 (dua) kali sebelum bisa dipulangkan ke rumah. Untuk menghindari penularan lebih lanjut petugas kesehatan melakukan Contak Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan.



Gurbernur berharap kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, menghindari keramaian menjaga kesehatan dan melakukan pola hidup bersih dan sehat serta mengurangi aktivitas di luar ruma. Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.