Header Ads

Cegah Penyebaran DBD, Yayasan AAF Lakukan Foging di Mataram


Mataram, Media NTB - Pencegahan lebih baik dari pada pengobatan, itulah kira-kira kata yang paling tepat untuk diutarakan, disaat bangsa dan negeri ini dilandasi virus Corona. Kehadiran virus ini sungguh menakutkan kita, bukan saja dalam negeri bahkan dunia menjadi geger akibatnya. Untuk itu, menghindari diri tempat keramaian dan menjaga jarak adalah cara terbaik agar tidak terjadi penyebaran.



Selain daripada itu, memacu diri untuk tetap hidup sehat dan bersih harus ditingkatkan agar benar-benar terhindar penyebaran Corona. Menyadari pentingnya hal demikian, kelompok pemerhati lingkungan yang ada di kota Mataram, dibawah naungan lembaga yayasan Akhyar Abduh Foundasion (AAF), melakukan kegiatan Foging di dua tempat. pertama dilakukan lingkungan pelembak ampenan 9 RT, dan di Lingkungan Sakura Gomong pads Sabtu (22/03/30).



Menurut Ketua Umum Yayasan AAF (Ahyar Abduh Foundation) Ust. H. Badruttamam Ahda Lc, bahwa kekhawatiran kita terhadap penyebaran virus Corona, jangan sampai membuat kita lupa akan hadirnya jenis penyakit lain. Seperti halnya penyakit Demam Berdarah (DBD), disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang muncul disaat musim hujan seperti ini, khususnya di Kota Mataram.



"Foging di dua tempat yang kita lakukan itu, sebagai bentuk kesadaran bahwa sesungguhnya, bukan saja jenis penyakit Corona yang dapat menyerang masyarakat, tetapi ada banyak jenis penyakit lain, seperti halnya Demam Berdarah" terang Ahda.



Lanjut bakal calon wakil walikota Mataram termuda, Corona memang jenis virus luar biasa, benar-benar mengalihkan perhatian kita akhir2 ini. Namun di musim penghujan seperti saat ini, tidak kalah pentingnya untuk selalu memperhatikan lingkungan. Pekarangan rumah, selokan, tempat pembuangan limbah rumah tangga dan lain-lain. Agar senantiasa bersih dan terhindar dari nyamuk "aedes aegypti" yang menyebabkan demam berdarah, sehingga kasus DBD di daerah kita dapat diminimalisir atau setidaknya dicegah.



"Doakan semoga kegiatan semacam ini lancar, dan dapat dilakukan terus menerus disetiap lingkungan untuk kemaslahatan kita bersama" ungkapnya penuh harap.



Tidak hanya itu, Ahda juga mengajak semua elemen, lebih khusus kaum Muda. "Yuk, mulai sekarang kita ciptakan lingkungan sehat dan bersih, karena Mencegah lebih baik daripada mengobati.(Mus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.