Header Ads

Dukung Pertamina Tingkatkan Ketahanan Energi Nasional, Elnusa Petrofin Resmikan SPBE di Bima NTB

Wali kota Bima H.M. Lutfi SE., bersama Dirut PT. Elnusa Petrofin Haris Syahrudin, Direktur Keuangan PT. Elnusa Tbk Hery Setiawan dan Perwakilan Hiswana Migas NTB melakukan pengguntingan Pita Sebagai tanda beroperasinya SPBE kota Bima. (Foto : Nurdin Micky)

Bima, Media NTB - PT. Elnusa Petrofin menggelar peresmian Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) di kota Bima. Pengoperasian SPBE kota Bima ini sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan energi lhususnya LPG di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB). SPBE kota Bima ini akan melayani pengisian tabung LPG untuk agen agen PT. Pertamina (persero) di kota Bima, kabupaten Bima dan kabupaten Dompu.


Peresmian SPBE ini dilakukan oleh Walikota Bima H.M. Lutfi SE., bersama Dirut PT. Elnusa Petrofin Haris Dyahrudin dan dihadiri oleh Direktur keuangan PT. Elnusa Tbk Hery Setiawan, perwakilan manajemen PT. Pertamina (persero), anggota Hiswana Migas NTB dan sejumlah tamu undangan lainnya. Acara peresmian ini berlangsung pada hari Selasa (03/03/20) sekira pukul 10:00 wkatu setempat.


Dirut PT. Elnusa Petrofin Haris Syahrudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengoperasian SPBE kota Bima ini sebagai wujud komitmen PT. Elnusa Petrofin dalam mengemban amanah dari PT. Pertamina (persero) untuk melayani kebutuhan LPG masyarakat.


"Saya berharap dengan beroperasinya SPBE ini, kami dapat melayani supply LPG untuk masyarakat kota Bima, kabupaten Bima dan kabupaten Donpu yang menjadi customer Pertamina." kata Haris Syahrudin.


Haris Syahrudin menyampaikan terimaksih atas dukungan warga masyarakat dan jajaran pemerintah kota Bima sehingga pembangunan dan pengoperasian SPBE Bima ini berjalan lancar.


Selanjutnya, Manajer Area PT. Pertamina (persero) Mahfud Nadyo Hantaro mengatakan bahwa, SPBE yang dikelola oleh PT. Elnusa Profin ini sebagai upaya meningkatkan ketahanan energi nasional khususnya akan memperkuat distribusi LPG di wilayah NTB, sehingga program konvensi BBM ke LPG yang didorong oleh pemerintah dapat dimaksimalkan.


Sementara itu, walikota Bima H.M. Lutfi SE., mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dan berterimaksih kepada PT. Elnusa Petrofin yang telah berivestasi di kota Bima dengan mendirikan SPBE.


"Selain membuka lapangan kerja untuk masyarakat lokal dan program CSR untuk masyarakat sekitar, keberadaan SPBE ini juga dapat menjamin ketersediaan LPG di NTB khususnya di kota Bima, kabupaten Bima dan kabupaten Dompu" Tutup Lutfi.


SPBE yang terlerak di Jln. Sultan Shalahuddin, lingkungan Ni'u, kelurahan Dara, kecamatan Rasa Na'ebarat, kota Bima ini berdiri di atas lahan seluas 6 000 meter persegi dan memiliki dua unit Tanki LPG yang berkapasitas masing masing 50 metric ton serta 12 filling unit.


PT. Elnusa Petrofin (EPN) ini adalah perusahaan yang berkantor pusat di Jakarta. EPN ini merupakan anak perusahaan dari PT. Elnusa Tbk, sedangkan PT. Elnusa Tbk merupakan anak perusahaan dari PT. Pertamina (persero).(Micky)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.