Header Ads

Kartu JKN-KIS Terbukti Membantu Ketika Sakit


Bima, Media NTB - Dalam kehidupan sosial maupun keluarga sangat dibutuhkan yang namanya kesehatan untuk diri. Karena dalam kehidupan sehari-hari tidak ada orang yang menginginkan rasa sakit.




"Namun kita juga tidak boleh terlalu bangga dengan kehidupan disaat umur masih muda. Karena suatu waktu kita pasti merasakan yang namanya sakit dan itu tidak yang tau kapan dia datang" ungkap Evi Sukesi salahsatu peserta JKN-KIS kepada media ini. Kamis (19/03/20).



Tapi sebelum sakit itu datang ia juga menyarankan perlu menyediakan segala sesuatu yang menjadi kebutuhan buat untuk rumah sakit. Namun salahsatunya adalah kartu JKN-KIS.




"Karena dengan menggunakan kartu JKN-KIS tentu akan menjadi penolong buat kita ketika berada di rumah sakit. Hal itu menjadi pengalaman bagi saya sendiri semenjak saya sakit pada waktu itu" katanya.



Diakuinya bahwa, memang menjadi peserta JKN-KIS sudah lama hanya saja cara menggunakannya dirinya belum memahami. Tapi suatu kesyukuran ia mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa dengan menggunakan kartu JKN-KIS dapat membantu dirinya.



"Dan itu menjadi terbukti ketika sakit menimpa dirinya, karena dengan menggunakan kartu JKN-KIS sehingga tidak ada biaya sedikitpun yang dikeluarkan. Bahkan sebelumnya saya merasa khawatir dengan biaya pengobatan maupun penginapan, tapi semua itu ditanggung oleh JKN-KIS" jelasnya.



Dirinya berterimakasih kepada BPJS kesehatan yang telah membantunya, mudah-mudahan dengan program JKN-KIS dapat membantu masyarakat yang ada di Kota maupun Kabupaten Bima ini. Tutupnya(Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.