Header Ads

Pasien Positif Corona di NTB Bertambah Jadi 2 Orang


Mataram, Media NTB - Rabu 25 Maret 2020, kembali terjadi ada pebambahan 1 orang pasien, dinyatakan Positif kena virus Corona. Pasien tersebut, merupakan warga Lombok timur yang merupakan suami dari pasien yang diumumkan oleh Gubernur dan Wagub sehari sebelumnya. Informasi ini menjadi bukti bahwa Ntb, resmi mengalami peningkatan jumlah pasien positif Corona, sehingga menjadi ada 2 orang.



Belakang diketahui, bahwa yang bersangkutan terjangkit virus, saat mengikuti acara di Jakarta. Setelah diketahui positif Corona, penderita saat ini tengah dirawat di RSUD provinsi Ntb sejak tgl 17 maret 2020.



Soal adanya penambahan jumlah pasien positif Corona, itu dibenarkan oleh kepala BPBD provinsi Ntb yang merupakan ketua Gugus Tugas Penanganan Covid19 Ahsanul Khalik. Rabu (25/3/20) di Mataram.



Untuk diketahui bahwa, "Positif Corona itu bukan berarti tidak bisa sembuh, artinya bukan akhir dari segalanya. Oleh sebab itu, tidak perlu merasa ketakutan yang berlebihan, sehingga membuat kita semakin panik dan terbebani". Ungkap Ahsanul Khalik.



Saat ini, pasien tengah dilakukan penanganan lebih lanjut, Petugas kesehatan kita sedang melakukan tracking kontak, untuk mengetahui orang-orang yang pernah berhubungan dengan pasien dan selanjutnya dilakukan penanganan dan pemeriksaan.



Diingatkan kepada masyarakat agar tetap tenang, hindari keramaian, jaga kesehatan/kebersihan, saling mengingatkan dan terus meningkatkan kewaspadaan.(Mus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.